Bola Internasional

Wonderkid Persija Buka Suara Bawa Garuda Select II Kalahkan Klub Italia

Rabu, 29 Januari 2020 00:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Wonderkid Persija Jakarta U-19 Alfriyanto Nico turut buka suara usai bawa Garuda Select II kalahkan klub Italia Calcio Como U-17. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Wonderkid Persija Jakarta U-19 Alfriyanto Nico turut buka suara usai bawa Garuda Select II kalahkan klub Italia Calcio Como U-17.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persija Jakarta U-19 Alfriyanto Nico turut buka suara usai bawa Garuda Select II kalahkan klub Italia Calcio Como U-17.

Pertandingan Calico Como U-17 vs Garuda Select II berlangsung di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/01/20). Laga ini berakhir dengan skor 0-1.

Garuda Select II berhasil menang dengan susah payah usai melakukan beberapa rotasi pemain. Terlebih Calcio Como U-17 kerap menyulitkan tim tamu.

Kebuntuan Garuda Select II pecah usai wonderkid Persija U-17 Alfriyanto Nico sukses mencetak gol pada menit ke-77. Gol tersebut bertahan hingga usai.

Usai mencetak gol dan membawa Garuda Select II meraih kemenangan dalam tur ke Italia, Alfriyanto Nico pun turut buka suara.

“Di babak kedua, komunikasi kami lebih baik," buka Alfriyanto Nico seperti dikutip laman resmi PSSI.

Lebih lanjut Nico juga menjelaskan kalau ada bahan evaluasi dari pelatih terhadap dirinya dan juga rekan-rekan di Garuda Select II.

"Coach Dennis menyarankan agar kami lebih rapih dalam koordinasi permainan dan kami mampu melakukannya,” sambung Nico.

© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: epa.pssi.orgWonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro.

Sebelumnya Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise menjelaskan kalau beberapa pemain muda Indonesia di program ini punya bakat yang cukup untuk bermain di level Eropa.

"Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi," ujar Wise di Italia, Sabtu (25/01/20).

Selama tur ke Italia, Garuda Select II mengalami kekalahan dari Torino U-17 (0-3), Inter Milan U-17 (2-3), dan Juventus U-17 (1-2).

Usai laga ini, Garuda Select II akan kembali bertolak ke Inggris guna mempersiapkan diri untuk pertandingan uji coba selanjutnya.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Nico dan kawan-kawan di Garuda Select II adalah Queens Park Rangers (QPR), Selasa (04/02/20) mendatang.