Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Leicester City vs Chelsea: Menang Demi Empat Besar

Kamis, 30 Januari 2020 15:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Chelsea akan terlibat dalam pertandingan bigmatch melawan Leicester City di pekan ke-25 Liga Inggris. Berikut prediksinya. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Chelsea akan terlibat dalam pertandingan bigmatch melawan Leicester City di pekan ke-25 Liga Inggris. Berikut prediksinya.

INDOSPORT.COM - Chelsea akan terlibat dalam pertandingan bigmatch melawan Leicester City di pekan ke-25 Liga Inggris. Berikut prediksinya.

Pekan ke-25 Liga Inggris akan menyajikan laga bigmatch dua tim yang kini menghuni empat besar Leicester City vs Chelsea.

Dengan posisi saat ini, kedua tim tentu sama-sama berambisi untuk bisa meraih kemenangan agar tetap bertahan di empat besar. 

Sebagai tuan rumah, Leicester City jelas lebih layak untuk berada pada posisi yang lebih diunggulkan di pertandingan nanti dibandingkan Chelsea. Sebab, beberapa faktor lainnya juga mendukung hal tersebut.

Mulai dari kepastian mereka bisa memainkan gelandang bertahan, yang selalu menjadi kunci permainannya, Wilfried Ndidi. Termasuk juga penyerang Jamie Vardy yang hampir pasti bisa diturunkan sejak menit awal.

Sebaliknya di kubu Chelsea, mereka dipastikan harus kehilangan dua pemain depan utamanya, Christian Pulisic dan Tammy Abraham. Kehilangan Tammy Abraham yang merupakan ujung tombak utama itu jelas merupakan satu kerugian sendiri sekalipun sang penggantinya, Michy Batshuayi, juga tak bisa dianggap remeh.

Selain itu, meski memang sama-sama tak berada dalam rekor bagus. Catatan Leicester City sedikit lebih baik dalam lima pertandingan terakhirnya dibandingkan Chelsea. Mereka bisa mengemas tiga kemenangan dan dua kekalahan. Sementara Chelsea hanya dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Meski memang pantas untuk diunggulkan, dengan catatan head to head yang relatif berimbang dalam lima pertemuan terakhir, kemungkinan di pekan ke-25 Liga Inggris melawan Chelsea nanti, Leicester City hanya bisa meraih kemenangan dengan skor tipis, berselisih satu gol.

Head to Head Pertandingan Leicester City vs Chelsea

Chelsea 1 - 1 Leicester City (18/08/19)
Leicester City 0 - 0 Chelsea (12/05/19)
Chelsea 0 - 1 Leicester City (22/12/18)
Leicester City 1 - 2 E Chelsea (18/03/18)
Chelsea 0 - 0 Leicester City (13/01/18)

5 Pertandingan Terakhir Leicester City

Leicester City 1 - 2 Southampton (11/01/20)
Burnley 2 - 1 Leicester City (19/01/20)
Leicester City 4 - 1 West Ham United (23/01/20)
Brentford FC 0 - 1 Leicester City (25/01/20)
Aston Villa 2 - 1 Leicester City (29/01/20)

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea FC 2 - 0 Nottingham Forest (05/01/20)
Chelsea FC 3 - 0 Burnley (11/01/20)
Newcastle United 1 - 0 Chelsea (19/01/20)
Chelsea FC 2 - 2 Arsenal (22/01/20)
Hull City 1 - 2 Chelsea (26/01/20)

Player to Watch

Jamie Vardy (Leicester City)

Dengan 17 gol dalam 22 pertandingan yang telah dimainkannya di Liga Inggris musim ini, tak ada alasan buat Chelsea nantinya untuk tidak mewaspadai seorang Jamie Vardy.

Sebagai penyerang utama Leicester City, Vardy punya segalanya untuk menyulitkan pemain-pemain belakang Chelsea, terutama lewat kecepatan dan penempatan posisinya yang baik.

Maka dari itu, andai tak ingin menanggung malu di kandang lawan, Chelsea harus lebih dulu bisa mematikan Jamie Vardy di laga nanti.

Michy Batshuayi (Chelsea)

Sebaliknya, di kubu Chelsea, ada sosok Michy Batshuayi. Meski bukan pilihan utama, namun kemungkinan diturunkannya Batshuayi dari menit awal di laga nanti, membuat Leicester City harus sangat mewaspadainya.

Sebagai penyerang, Batshuayi terbukti masih memiliki ketajaman dalam menjebol gawang lawan, seperti yang dilakukannya di pertandingan terakhir Chelsea di Piala FA melawan Hull City minggu lalu.

Prediksi Susunan Pemain

Leicster City (4-1-4-1): Schmeichel; Ricardo Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi; Ayoze Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy.

Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga; Azpilicueta, Tomori, Rudiger, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Batshuayi, Hudson-Odoi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%