Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Masih Akan Jalani Satu Kali Uji Coba di Thailand

Jumat, 31 Januari 2020 11:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Training camp (TC) di Thailand akan segera berakhir dan Timnas Indonesia U-19 berencana menggelar satu kali laga uji coba lagi.

Lima uji coba sudah dilalui oleh Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong selama menjalani TC di Thailand.

Dari lima uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 hanya sekali memperoleh hasil positif saat menang atas Kyung Hee University dengan skor tipis 2-1.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menjelaskan kalau para pemain menjadi tambah semangat seusai menang di laga uji coba tersebut.

"Semangat anak-anak kali ini tampak lebih berlipat, ini kondisi bagus untuk tim ini, saya harap mereka akan terus seperti itu," ucap Nova Arianto dilansir dari laman resmi PSSI.

Kemudian untuk menutup rangkaian pemusatan latihan, Nova mengungkapkan tengah berkoordinasi dengan tim kasta kedua Liga Korea Selatan, Bucheon FC 1995, untuk diajak latih tanding.

"Rencananya akan ada satu kali lagi, kemungkinan lawannya tim liga 2 Korea Selatan (K-League 2), namanya Bucheon FC 1995, namun kami masih berkoordinasi, ini sebagai penutup pemusatan latihan kami, esok hari," katanya menambahkan.

Garuda Muda memang sempat mengalami empat kali hasil pahit dalam laga uji coba untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Mereka sempat dihajar oleh Seongnam FC dengan skor 0-4 dan 1-4. Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-19 juga dibantai oleh Busan IPark dengan skor 1-5.