Liga Champions

Ambisi Tak Terduga Setien: Ingin Batu Nisannya Ada Tulisan Ini

Minggu, 2 Februari 2020 16:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, ingin tulisan spesial pada batu nisannya kelak. Copyright: © getty images
Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, ingin tulisan spesial pada batu nisannya kelak.

INDOSPORT.COM - Quique Setien mengungkapkan hasrat terpendam terbesarnya setelah menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, menggantikan Ernesto Valverde.

Quique Setien memang baru beberapa minggu melatih Barcelona, mengisi kekosongan posisi usai ditinggal Ernesto Valverde. Ia pun sudah mengantarkan Blaugrana membukukan tiga kemenangan dan satu kekalahan di semua kompetisi.

Selain itu, ia pun juga melakukan hal tak terduga saat bursa transfer musim dingin 2020, yaitu perampingan skuat, dengan meminjamkan empat pemainnya. Hal ini ternyata bertujuan agar para pemainnya lebih sering mendapat kesempatan bermain.

Ternyata, sosok berusia 61 tahun itu memiliki rencana lain yang tak kalah mengejutkannya. Melansir dari laman portal berita olahraga ESPN, Setien mengatakan, kalau ia meninggal suatu hari nanti, ia ingin batu nisannya ada tulisan ia sudah meraih gelar juara Liga Champions bersama Barcelona.

"Saya ingin batu nisan saya ada keterangan saya berhasil menjuarai Liga Champions dengan Barcelona. Saya sudah pernah mengatakan ke para pemain bahwa saya akan berjuang keras dan tidak punya banyak waktu untuk kalah, saya pun meminta bantuan mereka mewujudkan impian tersebut," ujarnya.

Liga Champions memang menjadi kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa. Pasalnya, hanya klub-klub dengan posisi favorit di liga domestik yang mampu berpartisipasi di kejuaraan tersebut. Tak heran jika banyak pihak yang ingin menjuarainya.

Di sisi lain, Barcelona sendiri sudah lima kali meraih trofi Liga Champions, yaitu 1991-1992, 2005-2006, 2008-2009, 2010-2011, dan 2014-2015. Mereka menjadi peraih terbanyak setelah Real Madrid dengan 13 gelar, AC Milan dengan tujuh gelar, dan Liverpool dengan enam gelar.