Bola Internasional

Dampak Virus Corona, Para Bintang Sepak Bola 'Dipaksa' Cari Klub Baru

Minggu, 2 Februari 2020 18:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Marouane Fellaini dan beberapa bintang sepak bola dunia dikabarkan akan segera hengkang dari China menyusul merebaknya virus Corona. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini dan beberapa bintang sepak bola dunia dikabarkan akan segera hengkang dari China menyusul merebaknya virus Corona.

INDOSPORT.COMVirus Corona yang menjangkiti daerah China dan sekitarnya membuat beberapa bintang sepak bola dunia yang bermain di Liga Super China memilih hengkang.

Dilansir dari Sky Sports, barisan bintang seperti Marouane Fellaini dan Yaya Toure dikabarkan telah menjajaki kemungkinan hijrah ke klub lain di luar China.

Hal itu terjadi akibat Asosiasi Sepak Bola China secara resmi telah mengumumkan penundaan semua pertandingan lokal yang diadakan di China karena virus Corona yang semakin meluas. Sejatinya, Liga Super China akan digelar pada 22 Februari mendatang.

Akan tetapi, untuk menanggulangi hal-hal berbahaya, Asosiasi Sepak Bola China menyatakan liga domestik mereka akan mengalami penundaan sementara.

Dampaknya adalah, para bintang dunia yang tadinya memutuskan berlabuh ke Negeri Tirai Bambu dan berkompetisi di Liga Super China harus meulai mencari tempat berlabuh dalam waktu dekat ini.

Odion Ighalo telah lebih dulu hengkang dari Liga Super China menyusul kesepakatannya dengan Manchester United pada detik-detik ditutupnya bursa transfer musim dingin tahun ini.

Marco Arnautovic yang dikabarkan akan segera menyusul jejak Ighalo, harus gigit jari lantaran gagal menemui kesepakatan dengan West Ham United dan seluruh penerbangan ke luar China ditunda sementara waktu sampai kondisi membaik.

Selain mereka, nama-nama seperti Graziano Pelle dan Salomon Rondon juga dikabarkan akan segera hengkang dari China menyusul musibah yang menimpa negara dengan jumlah penduduk terbanyak ini.

2