Bola Internasional

Deretan Penyerang Berbahaya di Bundesliga Jerman Musim 2019/2020

Minggu, 2 Februari 2020 02:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/BVB
Bergabungnya Erling Braut Haaland ke Borussia Dortmund membuat peta penyerang di Bundesliga Jerman menjadi semakin ketat dan berbahaya. Copyright: © twitter.com/BVB
Bergabungnya Erling Braut Haaland ke Borussia Dortmund membuat peta penyerang di Bundesliga Jerman menjadi semakin ketat dan berbahaya.

INDOSPORT.COM – Bergabungnya Erling Braut Haaland ke Borussia Dortmund membuat peta penyerang di Bundesliga Jerman menjadi semakin ketat dan berbahaya.

Bek-bek Bundesliga Jerman yang terkenal taktis, cepat, dan kokoh menjadi salah satu alasan mengapa Bundesliga Jerman selalu memiliki barisan penyerang yang tidak hanya tajam tetapi dapat secara konstan menjadi ancaman di depan gawang lawan.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga, syarat sah seorang penyerang bisa bertahan dan tampil sempurna di Bundesliga Jerman adalah memiliki kombinasi antara insting yang tajam dan fisik yang luar biasa mumpuni untuk melawan bek-bek Bundesliga Jerman yang terkenal kokoh.

Tetapi, sosok penyerang seperti itu saat ini sudah lumayan sulit untuk ditemukan. Mengingat skema sepakbola modern yang tidak bergantung pada satu penyerang saja, melainkan permainan tim. Berikut adalah 3 penyerang ‘tradisional’ yang berhasil tampil gemilang di tengah-tengah kepungan para penyerang ‘modern’.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Salah satu yang terbaik saat ini, Lewandowski mampu mengkombinasikan kekuatan fisik, teknik, dan insting mencetak gol yang sangat luar biasa.

Penyerang berusia 31 tahun ini masih memimpin dalam daftar perburuan gelar top skor di Bundesliga Jerman dengan 22 gol. Dirinya memiliki peluang untuk bisa meraih gelar top skor Bundesliga Jerman 8 kali secara beruntun.

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Salah satu fenomena terbaru di jagad sepakbola saat ini. Haaland adalah sosok langka, punya kemampuan fisik di atas rata-rata serta teknik yang tak kalah ciamik membuat dia sangat sukar dihentikan di depan gawan lawan.

Kini, sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2019/2020, Haaland bahkan telah mencetak lima gol dari dua laga yang telah dilakoninya.

Patrik Schick (RB Leipzig)

Didatangkan dari AS Roma dengan status pinjaman, Schick mampu tampil gemilang dan menambah variasi serangan yang dimiliki oleh RB Leipzig. Cepat dan memiliki fisik tanguh membuat beberapa bek lawan seringkali gagal saat mencoba menghentikan dirinya. Schick diprediksi akan dipermanenkan pada akhir musim nanti.