Liga Inggris

Jurgen Klopp Akui Southampton Bisa Menang dari Liverpool

Minggu, 2 Februari 2020 18:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp memuji Southampton, lawan yang baru saja mereka kalahkan di ajang Liga Inggris, Sabtu (01/02/20). Copyright: © TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp memuji Southampton, lawan yang baru saja mereka kalahkan di ajang Liga Inggris, Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui Southampton tampil apik dan mereka sebenarnya bisa meraih kemenangan atas The Reds di laga Liga Inggris pekan ini.

Pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-25, Sabtu (01/02/20), Liverpool menjamu Southampton di Anfield. Dalam laga tersebut, The Reds menang telak 4-0 dari lawannya.

Meski demikian, Jurgen Klopp mengakui Southampton hampi saja memenangi laga melawan Liverpool. Sebab, permainan skuat asuhan Ralph Hasenhuttl sangat menawan di babak pertama.

"Pertahanan mereka sangat bagus dan kemudian serangan balik mereka luar biasa. Ings dan Long apa yang mereka lakukan di depan, bagaimana mereka didukung lini tengah dan para pemain sayap, itu luar biasa. Itulah sebabnya kami memiliki masalah di babak pertama," ucap Klopp dikutip dari Goal.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan Southampton bisa saja memenangi pertandingan jika di babak kedua ia tak mengubah beberapa hal. Beruntung Klopp sadar dengan permainan Southampton dan mengubah peran Fabinho di lini tengah ketika babak kedua.

Alhasil pada paruh waktu kedua, The Reds sukses memecah kebuntuan lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Setelah itu, Liverpool kembali mencetak tiga gol lainnya.

Jordan Henderson menyumbang satu gol dan Mohamed Salah mencatatkan brace dalam laga melawan Southampton. Sehingga Liverpool pun berhasil menang telak 4-0 dari Southampton.

Berkat kemenangan ini, The Reds Liverpool semakin kuat di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka pun memiliki jarak 22 poin dari peringkat kedua, Manchester City, yang baru akan bermain malam ini melawan Tottenham Hotspur.