Bola Internasional

Pindah Klub Lagi, Kevin-Prince Boateng Pantas Dijuluki Si Kutu Loncat

Minggu, 2 Februari 2020 17:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kevin-Prince Boateng kembali berpindah klub, kali ini dirinya akan mencoba peruntungan di Besiktas. Copyright: © Getty Images
Kevin-Prince Boateng kembali berpindah klub, kali ini dirinya akan mencoba peruntungan di Besiktas.

INDOSPORT.COMBursa transfer Januari selalu menyimpan kejutan, dari transfer bernilai triliunan rupiah hingga yang tak masuk akal. Salah satu yang menarik adalah Kevin-Prince Boateng.

Transfer yang melibatkan nama Kevin-Prince Boateng ini terjadi antara Fiorentina dan Besiktas. Sekali lagi, Boateng dipastikan berganti klub dan memilih hengkang dari Serie A Liga Italia.

Dilansir dari Give Me Sport, kepindahannya bulan Januari ini adalah transfer keempatnya dalam dua musim terakhir. Jika ditotal, sepanjang 15 tahun karier profesionalnya, Boateng telah berpindah klub sebanyak 12 kali.

Catatan yang menarik dan membuat julukan kutu loncat pantas disematkan padanya.

Sebelum cabut dari Fiorentina tahun ini, Boateng tercatat pernah membela Tottenham Hotspur, AC Milan, Schalke 04, Eintracht Frankfurt, dan yang paling membuat kaget publik sepak bola adalah kepindahannya ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin tahun 2019 lalu.

Walaupun sering berpindah klub dan dinilai sebagai salah satu sosok tak loyal di dunia sepak bola, kemampuan mengolah bola Kevin-Prince Boateng tak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kali sentuhan magisnya membuat 12 klub yang pernah dibelanya tersebut selamat dari kekalahan.

Gelandang serang yang sering dianggap sebagai salah satu produk asal Ghana terbaik dalam satu dekade terakhir ini memutuskan hengkang dari Serie A Liga Italia setelah hanya mencatatkan 14 penampilan dan mencetak 1 gol untuk Fiorentina.

Di Besiktas, Kevin-Prince Boateng akan bergabung dengan pesakitan milik Liverpool, Loris Karius, Mohamed Elneny, dan Jeremain Lens. Kejutan apalagi yang akan ditampilkan oleh pemain berusia 32 tahun ini pada bursa transfer musim panas mendatang?