Liga Spanyol

Menang Lawan Levante, Lionel Messi Catatkan Prestasi Apik Meski Tak Cetak Gol

Senin, 3 Februari 2020 07:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alex Caparros/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan catatan apik setelah dirinya turut memberikan kontribusi positif di pertandingan Liga Spanyol kontra Levante. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan catatan apik setelah dirinya turut memberikan kontribusi positif di pertandingan Liga Spanyol kontra Levante.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, menorehkan catatan apik setelah dirinya turut memberikan kontribusi positif di pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 melawan Levante.

Pada Senin, 3 Januari 2020, Barcelona memang menjamu Levante di Camp Nou. Dalam pertandingan pekan ke-22 kompetisi LaLiga Spanyol tersebut, tim Catalan sukses menang dengan skor 2-1. Dua gol yang mereka raih itu berasal dari Ansu Fati.

Ansu Fati yang diturunkan sebagai starter untuk mengisi posisi Luis Suarez, mampu kembali menampilkan performa yang menjanjikan. Striker berusia 17 tahun itu berhasil mencetak dua gol dalam jarak satu menit saja, yaitu 30' dan 31'.

Meski demikian, adalah Lionel Messi yang turut membantunya dalam penciptaan gol yang berbuah kemenangan bagi Blaugrana tersebut. Messilah yang menyumbang dua assists bagi Fati sampai striker muda itu mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Setelah turut andil besar dalam kemenangan tim, Messi menorehkan prestasi yang bagus. Berdasarkan unggahan akun Twitter resmi FC Barcelona, kapten asal Argentina itu memuncaki klasemen assist dengan total delapan assist. Selain itu, ia pun masih memuncaki klasemen top skor dengan 14 gol.

"Leo Messi berhasil menduduki posisi puncak di LaLiga Spanyol musim ini dalam hal gol (14) dan assists (8)," tulis mereka.

Messi memang telah mencetak 14 gol di kancah domestik musim ini. Dengan prestasi tersebut, ia memuncaki top skor sementara, mengalahkan bomber dari rival sepak bola El Clasico-nya, Karim Benzema dari Real Madrid, yang baru membukukan 13 gol. Ia pun juga mengalahkan Luis Suarez yang baru 11 gol.

Untuk assist, Messi telah mendapat delapan assist dan menempati peringkat satu. Ia mampu mengungguli Luis Suarez (tujuh assist), Karim Benzema (lima assist), Angel Correa (lima assist), dan lain-lain. Tentu, ini juga menjadi bukti bahwa Messi masih belum 'habis' meski sudah berusia 32 tahun.

Dengan kemenangan atas Levante di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol ini, Barcelona tetap mampu terus menempel Real Madrid di posisi dua. Mereka menorehkan 46 poin, terpaut tiga poin dari Madrid yang berada di puncak klasemen sementara dengan 49 poin.