Liga Indonesia

Menerka Blunder Fatal Achmad Jufriyanto Jika Hijrah ke Bhayangkara FC

Senin, 3 Februari 2020 20:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto, bek tengah yang baru saja meninggalkan Persib Bandung pada masa bursa transfer Liga 1 2020, sepertinya akan melakukan blunder fatal jika sampai gabung Bhayangkara FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto, bek tengah yang baru saja meninggalkan Persib Bandung pada masa bursa transfer Liga 1 2020, sepertinya akan melakukan blunder fatal jika sampai gabung Bhayangkara FC.

INDOSPORT. COM - Achmad Jufriyanto, bek tengah yang baru saja meninggalkan Persib Bandung pada masa bursa transfer Liga 1 2020, sepertinya akan melakukan blunder fatal jika sampai gabung Bhayangkara FC.

Kabar mengejutkan menyelimuti Persib Bandung pada hari Minggu (02/02/20) ini. Persib Bandung sekitar pukul 14.00 WIB siang, merilis pengumuman telah melepas bek tengahnya, Achmad Jufriyanto.

Pengumuman Persib Bandung terkait Achmad Jufriyanto muncul di dalam situs resmi klub. Kepergian Achmad Jufriyanto disebutkan atas kemaun sang pemain sendiri, dan manajemen Persib Bandung hanya sekedar menuruti.

Pasca meninggalkan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mulai dikaitkan dengan klub lain. Situs Jerman, Transfermarkt, membocorkan kalau Achmad Jufriyanto telah menjadi bagian dari skuat klub Liga 1 2020 lainnya, Bhayangkara FC.

Belum ada konfirmasi resmi terkait kabar Achmad Jufriyanto gabung Bhayangkara FC. Namun jika sampai benar memilih merapat ke Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto sepertinya akan didera blunder fatal.

Apa sajakah blunder fatal Achmad Jufriyanto bila jadi bergabung dengan Bhayangkara FC? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Banyak Saingan

Achmad Jufriyanto sepertinya akan melakukan blunder fatal jika sampai memilih gabung Bhayangkara FC. Hal ini tak lepas dari komposisi skuat yang telah dimiliki Bhayangkara FC saat ini.

Bhayangkara FC tercatat telah memiliki tiga bek tengah hebat, ada nama sang kapten, Indra Kahfi, lalu Jajang Mulyana, serta pemain asing baru asal Korea Selatan, Lee Won-jae.

Kondisi tersebut jelas berpotensi membuat Achmad Jufriyanto kesulitan mendapatkan menit bermain. Bila jadi gabung, Achmad Jufriyanto kemungkinan hanya akan bertindak sebagai penghangat bangku cadangan.

Ada Tawaran Menggiurkan

Mengingat peluang menit bermain reguler di Bhayangkara FC tampak meragukan, mungkin Achmad Jufriyanto perlu mempertimbangkan klub lainnya. Apalagi ada klub Liga 1 2020 yang terlihat memberikan penawaran menggiurkan.

Persita Tangerang kabarnya jadi salah satu peminat Achmad Jufriyanto. Status Persita Tangerang yang merupakan klub promosi, Achmad Jufriyanto sepertinya bisa menjadi andalan utama lini belakang.

Apalagi dukungan agar Achmad Jufriyanto gabung Persita Tangerang turut datang dari eks rekan setimnya di Persib Bandung, Supardi. Menurut Supardi, sosok Achmad Jufriyanto kemungkinan bakal bergabung dengan Persita Tangerang karena alasan keluarga.

"Kurang tahu, yang lebih tahu agennya, karena dia punya agen. Tapi dari bahasanya Jupe ingin deket keluarga. Persita? bisa jadi. Ingin dekat (keluarga), karena ya bagus juga deket keluarga bisa kumpul sama keluarga, seorang pemain butuh keluarga," ungkap Supardi.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal blunder fatal Achmad Jufriyanto jika sampai memilih gabung Bhayangkara FC. Tinggal kita nantikan bersama saja, ke mana kaki Achmad Jufriyanto akan berpijak setelah meninggalkan Persib Bandung?