Bola Internasional

Pernah Latihan Bareng, Brylian Aldama Bongkar Kekuatan Klub Inggris

Selasa, 4 Februari 2020 14:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa senior di skuat Garuda Select, Brylian Aldama sempat mencicipi latihan bareng klub Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR), pada April 2019 lalu. Ia pun buka-bukaan mengenai peta kekuatan tim asal London tersebut.

Peta kekuatan tim QPR cukup penting mengingat Garuda Select akan menjajal laga uji coba pada hari ini, Selasa (04/02/20) di QPR FC Training Ground. Laga ini dapat disaksikan lewat layanan live streaming di Mola TV.

Menurut Brylian Aldama, banyak hal yang ia pelajari selama berlatih bareng skuat QPR tahun lalu. Tim Inggris satu ini tergolong sebagai salah satu unggulan dalam hal pertahanan, baik untuk skuat senior maupun tim akademi.

“Saya lihat berdasarkan pengalaman saya selama berlatih bersama QPR, QPR tim yang susah untuk (kita) merebut bola, dia benar-benar sabar, disiplin dalam bertahan,” papar Brylian Aldama seperti dilansir dari akun @programgarudaselect.

“Dia (QPR) juga punya postur yang sangat tinggi-tinggi, maka dari itu kita jangan cepat hilang bola, dan kita harus lebih sabar lagi untuk membongkar mereka,” tambah pesepakbola 17 tahun itu.

Sebagai salah satu pemain senior di Garuda Select, yang umumnya merupakan pemain U-16, Brylian Aldama juga menghimbau agar para juniornya tidak minder dengan postur tubuh pemain Indonesia.

“Seberapa besar besok lawannya kita tetap hadapi. Kita juga punya kelebihan meski tubuh kita kecil, kita pakai kelebihan kita untuk melawan QPR. Satu lagi, kita harus sabar dan jangan hilang bola,” pungkasnya.

Laga uji coba Garuda Select vs Queens Park Rangers (QPR) dapat disaksikan dalam layanan live streaming di Mola TV pada hari ini, Selasa (04/02/20) malam pukul 20.00 WIB.