Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Ligue 1 Hari Ini: Pertarungan Tim-tim Papan Tengah

Rabu, 5 Februari 2020 08:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sportzwiki
Berikut tersaji jadwal pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis 2019-2020 hari ini, di mana akan ada tujuh laga yang menyajikan pertarungan tim-tim kelas tengah. Copyright: © Sportzwiki
Berikut tersaji jadwal pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis 2019-2020 hari ini, di mana akan ada tujuh laga yang menyajikan pertarungan tim-tim kelas tengah.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis 2019-2020 hari ini, di mana akan ada tujuh laga yang menyajikan pertarungan tim-tim kelas tengah dan bawah.

Perhelatan sepak bola Ligue 1 Prancis musim ini sudah memasuki matchday ke-23 dari 38 pekan. Ada tiga laga yang sudah dirampungkan, yaitu Lille vs Rennes (1-0), AS Monaco vs Angers (1-0), dan Nantes vs Paris Saint-Germain (1-2).

Selanjutnya, matchday akan diisi dengan pertarungan antara Montpellier vs Metz di Stadion La Mosson. Pekan lalu, Montpellier menelan kekalahan dari PSG sedang Metz justru menang 3-1 atas Saint-Etienne. Ini adalah momen yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Montpellier agar bisa kembali merangkak naik ke papan atas klasemen.

Berikutnya, ada laga Brest vs Bordeaux di Stadion Francis-Le Ble. Sama-sama menghuni papan tengah, posisi keduanya hanya terpaut dua poin dengan Bordeaux yang lebih unggul. Keduanya juga sama-sama gagal meraih kemenangan di pekan lalu. Sehingga, pertandingan ini diprediksi bakal berjalan sengit.

Ketiga, ada laga Toulouse vs Strasbourg yang akan berjalan di Stadion Municipal. Meskipun masih berada di posisi 12, tapi Strasbourg akan menghadapi tim juru kunci seperti Toulouse. Sehingga, kemungkinan mereka bisa menang mudah dan jika kondisinya mendukung, Strasbourg berpotensi naik ke posisi enam atau lima.

Keempat, ada pertarungan antara Stade Reims vs OGC Nice di Stade Auguste-Delaune II. Saat ini, keduanya sama-sama punya 32 poin di posisi tujuh dan delapan dan pekan lalu, mereka juga berhasil meraih mendapat kemenangan. Siapapun yang menang punya kemungkinan untuk menggeser Montpellier di posisi lima, jika kondisinya mendukung.

Kelima, ada laga Olympique Lyon vs Amiens SC. Lyon sedang dalam posisi untung lantaran mereka menghadapi tim zona degradasi sebagai tim tuan rumah di Parc Olympique Lyonnais. Lyon sendiri pekan lalu menelan kekalahan. Sehingga, ini adalah momen yang tepat bagi mereka untuk kembali bangkit.

Selanjutnya, Nimes bakal menghadapi Dijon FCO di Stade des Costieres. Berbeda dari laga-laga lainnya, ini adalah pertarungan dua tim kelas bawah dengan Dijon di urutan ke-17 dan Nimes di urutan ke-19 (zona degradasi). Meski demikian, laga ini bakal seru karena mental mereka sedang bagus setelah mendapat kemenangan di pekan sebelumnya.

Terakhir, ada Saint-Etienne vs Marseille di Stadion Geoffroy-Guichard. Sebenarnya, andaikan bisa menang, Marseille akan tetap kesulitan untuk mengkudeta posisi Paris Saint-Germain di peringkat satu. Karena, mereka terpaut 15 poin. Namun, laga melawan Saint-Etienne bisa dimanfaatkan Marseille untuk mengamankan posisi Liga Champions.

Berikut tersaji jadwal lengkap pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis pekan ke-23, yang akan dilanjutkan mulai dini hari nanti (Kamis, 6 Februari 2020, WIB):

01.00 - Montpellier vs Metz
01.00 - Brest vs Bordeaux
01.00 - Toulouse vs Strasbourg
01.00 - Stade Reims vs OGC Nice
01.00 - Lyon vs Amiens SC
01.00 - Nimes vs Dijon FCO
03.00 - Saint-Etienne vs Marseille