Liga Indonesia

Jebolan Liga 1 Tak Jamin Tempat Utama di Persis Solo Jelang Liga 2 2020

Rabu, 5 Februari 2020 21:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo membangun skuat yang cukup mumpuni guna menghadapi Liga 2 2020. Beberapa bintang eks Liga 1 berhasil didatangkan manajemen. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo membangun skuat yang cukup mumpuni guna menghadapi Liga 2 2020. Beberapa bintang eks Liga 1 berhasil didatangkan manajemen.

INDOSPORT.COM - Persis Solo membangun skuat yang cukup mumpuni guna menghadapi Liga 2 2020. Beberapa bintang eks Liga 1 berhasil didatangkan manajemen.

Sebut saja duo Madura United, Gufroni Almakruf dan Engelberd Sani, hingga empat pemain yang sempat membela Persija Jakarta. Mereka Syahroni, Rishadi Fauzi, Yan Pieter Nasadit, dan Marko Kabiay.

Nama-nama itu masih bertambah seiring rencana bergabungnya Firdaus Ramadhan (bek/Borneo FC) dan Sansan Fauzi (striker/Tira Persikabo). Dua nama itu akan melengkapi skuat Persis musim ini.

Namun, status jebolan kasta tertinggi tak menjamin mereka bakal mulus menempati posisi utama. Hal tersebut ditegaskan pelatih kepala Persis,  Salahudin.

"Secara skill memang mereka (pemain baru) cukup bagus. Namun kondisi fisik mereka yang masih kurang," kata Salahudin, Rabu (05/02/20).

Dengan waktu yang tak banyak, pelatih berusia 50 tahun itu meminta para pemain anyarnya untuk memaksa mengejar kondisi kebugaran seperti yang dimiliki pemain lama.

"Pemain lama kan sudah paham dengan konsep permainan yang kita inginkan, dan fisik mereka sudah terbentuk. Tinggal nanti melihat sejauh mana pemain-pemain baru ini bisa berada di kondisi yang saya inginkan," tegas mantan pelatih Barito Putera tersebut.

"Kalau mereka tidak bisa mengejar di kondisi yang kami inginkan, mau punya nama atau tidak ya pasti tersisih," tambah mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Persis Solo sendiri tengah menjalani program latihan fisik hingga pertengahan pekan depan. Mereka lantas dijadwalkan beruji coba di Stadion Manahan, 15 Februari mendatang.