Liga Indonesia

Promosi ke Tim Senior, Bagas Kaffa Siap Bersaing di Skuat Utama Barito Putera

Rabu, 5 Februari 2020 15:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagas Kaffa siap bersaing dengan skuat utama usai promosi ke tim senior klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bagas Kaffa siap bersaing dengan skuat utama usai promosi ke tim senior klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Usia bukan menjadi penghalang bagi Bagas Kaffa untuk membuktikan kualitasnya di kancah sepak bola Tanah Air. Pesepak bola 18 tahun itu promosi ke tim senior Barito Putera dan siap berlaga di Liga 1 2020.

Tak hanya Bagas Kaffa, namun saudara kembar dan rekan sejawatnya di Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi dan David Maulana, juga turut naik kelas dan masuk dalam skuat Barito Putera senior di bawah asuhan pelatih Djajang Nurdjaman.

Hanya saja, saat ini, baru Bagas Kaffa yang bergabung dalam sesi latihan resmi klub pada Selasa (04/02/20) di Stadion Demang Lehman, Martapura. Bagus Kahfi dan David Maulana masih berada di Inggris untuk mengikuti program Garuda Select.

Meski tergolong sebagai 'anak baru' di tim, namun Bagas Kaffa mengaku bisa menyesuaikan diri dengan rekannya di lapangan, dan tetap menikmati sesi latihan jelang kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya akan dimulai pada 29 Februari 2020 mendatang.

"Bisa bergabung bersama tim senior senang sekali. Memang dari segi latihan berbeda, tapi saya berusaha untuk menyesuaikan diri, jadi nikmatin aja. Setiap latihan saya harus belajar banyak," papar Bagas Kaffa seperti dilansir dari laman resmi klub.

Meski demikian, ia juga nampak gugup saat harus berhadapan dengan penggawa senior, terlebih ketika ia bertemu dengan sesama pemain bertahan Barito Putera. Namun, komitmen anak muda itu untuk menjadi pemain inti, membuatnya justru banyak belajar dari Cassio de Jesus dkk.

"Iya, sedikit nervous di awal, tapi saya mencoba rileks dan menikmati. Intinya, saya siap bersaing memperebutkan tempat di skuat utama," pungkasnya.

Selain Bagas Kaffa, penggawa asing anyar Barito Putera yang juga baru menandatangani kontrak, Danilo Sekulic, sudah tampak mengikuti sesi latihan pada Selasa (04/02/20) di Stadion Demang Lehman.