Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persela Dapat Striker Eropa, Eks Liga Italia ke Persik

Rabu, 5 Februari 2020 15:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Rabu (5/2/20), di mana Persela mendapat striker baru asal Eropa sementara eks Liga Italia dikabarkan bakal berlabuh ke Persik Kediri.

Jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada akhir bulan Februari nanti, sejumlah tim peserta semakin serius mempersiapkan diri dengan melengkapi kuota pemain asing mereka.

Beberapa kejutan pun terjadi sebelum kick off pekan pertama Liga 1, seperti Persela yang sempat pasif di bursa transfer mulai terlihat bergerak dan akhirnya dikabarkan bakal memboyong legiun asing.

Tidak cuma satu pemain, namun Persela dikabarkan bakal mendatangkan dua bintang asing sekaligus yang berasal dari negara dan benua berbeda.

Selain Persela Lamongan, tim asal Jawa Timur lain yakni Persik Kediri juga terlihat aktif di bursa transfer dan dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkan salah seorang penyerang eks Liga Italia.

Lantas siapa sajakah pemain yang dirumorkan bakal segera bergabung ke klub Liga 1 2020 nanti? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, rekap rumor transfer Liga 1 pada Rabu (5/2/20).

Persela Lamongan

Persela tengah dirumorkan bakal mendatangkan striker asal Eropa dalam sosok Haris Dilaver. Hal itu terungkap lewat kicauan akun media sosial Twitter @indostransfer. 

"Persela juga dikaitkan dengan Striker asal Bosnia-Herzegovina, Haris Dilaver (30)," tulis akun tersebut pada Senin (03/02/20).

© Instagram/@dilavenharis
Penyerang asal Bosnia-Herzegovina Haris Dilaver yang dirumorkan merapat ke Persela Lamongan. Copyright: Instagram/@dilavenharisPenyerang asal Bosnia-Herzegovina Haris Dilaver yang dirumorkan merapat ke Persela Lamongan.

Akun yang kerap membahas transfer pemain sepak bola nasional itu menambahkan kalau pada musim 19-20, Dilaver bermain untuk klub kasta tertinggi liga Bosnia-Herzegovina, NK Celik Zenica.

Selain itu, Laskar Joko Samudro juga dikabarkan bakal mendaratkan Gabriel do Carmo, penyerang asal Brasil yang sebelumnya bermain untuk untuk klub kasta tertinggi liga Mongolia, Ulaanbaatar City FC.

"RUMOURS: Persela dikaitkan dengan Striker asal Brasil, Gabriel do Carmo (29)," papar akun Twitter @indostransfer. pada Senin (03/02/20).

Persik Kediri

© Wikipedia
Patrik Bordon, pemain incaran Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Copyright: WikipediaPatrik Bordon, pemain incaran Persik Kediri untuk Liga 1 2020.

Salah satu eks Liga Italia, Patrik Bordon dikabarkan telah resmi berseragam Persik Kediri menjelang Liga 1 2020. Rumor tersebut juga dihembuskan oleh akun media sosial Twitter @indostransfer.

"CONFIRMED: Klub promosi Liga 1 2020, Persik Kediri dipastikan bakal ikat kontrak striker asal Slovenia, Patrik Bordon (31)," tulis akun tersebut pada Senin (3/2/20). 

Lebih lanjut dituliskan pula kalau sebelum gabung ke Persik, Bordon bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Lithuania FK, Panevezys, dan mencatatkan 13 kali penampilan dengan torehan enam gol.

Borneo FC

Meski belum secara resmi diumumkan, Borneo FC hampir pasti akan mendatangkan gelandang Timnas Tajikistan Nuriddin Davronov sebagai pemain asing keempatnya di Liga 1 2020.

© FIFA
Nuriddin Davronov (kiri) , pemain anyar Madura United Copyright: FIFANuriddin Davronov (kiri) , pemain anyar Madura United

Kemungkinan tersebut terlihat kala di situs data pemain Transfermarkt, status Nuriddin Davronov sudah merupakan pemain Borneo FC, yang didatangkan dari klub asal Timur Tengah, Oman Club pada Selasa (04/02/20). 

Selain itu lewat instastory di akun pribadinya, Nuriddin Davronov juga sudah mengunggah ulang setidaknya dua postingan akun lain terkait kepindahannya ke Borneo FC.