Liga Indonesia

Absen Latihan Persebaya, Kemana Patrich Wanggai?

Kamis, 6 Februari 2020 08:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga1 Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, tak tampak pada latihan rutin yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Rabu (5/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga1 Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, tak tampak pada latihan rutin yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Rabu (5/2/20).

INDOSPORT.COM  - Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Patrich Wanggai, tak tampak pada latihan rutin yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Rabu (5/2/20).

Menurut asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, absennya pemain asal Papua ini di sesi latihan kemarin ialah karena sakit.

"Ya, dia izin tidak ikut latihan karena radang dan dia demam sekarang," kata Mustaqim usai memimpin latihan.

Absennya Patrich Wanggai, yang bermain di Kalteng Putra musim lalu dan bergabung ke Persebaya untuk musim 2020, tidak dipermasalahkan oleh Mustaqim.

"Kami lebih baik memberikannya izin untuk tidak ikut latihan karena ada alasan yang jelas, yakni sakit, daripada dipaksa ikut di lapangan tapi tidak 100 persen," beber Mustaqim.

Alhasil, jika tetap dipaksakan bakal memberikan kerugian bagi pemain itu sendiri.

"Selain itu juga banyak yang akan mengira dia malas tidak mau latihan. Ternyata sakit tapi dipaksakan ikut, tidak baik juga," lanjutnya.

Disinggung kans Patrcih Wanggai tampil membela Persebaya di laga uji coba lawan Sabah FA, pada Sabtu (8/2/20). Mustaqim tampaknya optimis pemain itu bisa diturunkan.

Alasannya, Patrich dan pemain-pemain Persebaya yang lain ketika membela tim ini punya kesan tersendiri. Terlebih lagi, Persebaya tim besar, sehingga membuat pemain itu termotivasi untuk lekas sembuh dan bisa membela timnya.