Liga Indonesia

Bhayangkara FC Tegaskan Tak Punya Target di Piala Gubernur Jatim 2020

Kamis, 6 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, pelatih Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, pelatih Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengakui timnya tak mengincar gelar juara pada Piala Gubernur Jatim 2020 yang memulai kick-off pada 10 Februari nanti. 

Dia hanya akan menggunakan kejuaraan tersebut untuk mencoba taktik dan strategi tim sekaligus melihat langsung kesiapan para pemain menjelang kompetisi resmi Liga 1 2020.

Bagi Paul Munster, perkembangan pemain jauh lebih penting, apalagi mereka kedatangan banyak pemain baru sehingga butuh waktu beradaptasi. Karenanya, Bhayangkara FC diketahui membawa dan memainkan semua pemain ke Piala Gubernur Jatim 2020 secara bergantian.

"Kami tak ada target di Piala Gubernur Jatim. Di sana ada Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan banyak tim tangguh lain. Sungguh turnamen bagus, tapi buat saya persiapan liga lebih penting," ucap Paul Munster, Kamis (6/2/20).

"Kami akan mencoba semua pemain di Piala Gubernur Jatim 2020, ada Achmad Jufriyanto yang baru gabung dan saya mau melihat semua pemain di sana. Kesempatan bagus buat persiapan sebelum liga nanti," sambung mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut.

Pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020, Bhayangkara FC tergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Madura United. Grup A akan berlangsung di Bangkalan dan Grup B di Malang.

Bhayangkara FC akan membawa 31 pemain ke Piala Gubernur Jatim 2020, termasuk beberapa rekrutan anyar seperti Achmad Jufriyanto, Andik Vermansah hingga Ruben Sanadi. 

Rotasi pemain kemungkinan besar dilakukan dalam setiap pertandingan mengingat setiap laga Piala Gubernur Jatim digelar setiap dua hari sekali.