Liga Inggris

Hasil Pertandingan Piala FA Tottenham Hotspur vs Southampton: Kemenangan Dramatis Spurs

Kamis, 6 Februari 2020 04:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @SpursOfficial
Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Southampton dalam laga babak keempat Piala FA, Kamis (06/02/20) dini hari WIB. Copyright: © @SpursOfficial
Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Southampton dalam laga babak keempat Piala FA, Kamis (06/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspurs berhasil melenggang ke babak 16 besar Piala FA usai menyingkirkan Southampton lewat kemenangan dramatis di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (06/02/20) dini hari WIB. 

Spurs tampil dengan susah payah di laga replays Piala FA ini. Menurunkan skuat terbaiknya seperti Son Heung-min, Lucas Moura, dan Eric Dier, skuad asuhan Jose Moruinho harus tertekan sepanjang pertandingan. 

Tim tamu Southampton tampil dengan cukup apik di laga ini. Menurunkan skuad terbaiknya, Soton sanggup menguasai 57 persen penguasaan bola di laga ini. 

Skuad asuhan Ralph Hasenhuttl juga unggul jumlah tembakan ke gawang (15) berbanding 9 milik Tottenham Hotspur. 

Di laga ini Spurs sempat unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri dari Jack Stephens pada menit 12'. Namun Southampton dengan impresif sanggup membalikkan kedudukan lewat dua gol dari Shane Long (34') dan Danny Ings (72'). 

Akan tetapi, tuan rumah Tottenham mendapatkan hadiah penalti pada menit 87'. Son Heung-min yang menjadi algojo sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. 

Sampai pengujung laga jual beli serangan masih terjadi. Spurs dibayangi laga imbang di markas Southampton beberapa waktu lalu.

Namun, skuat asuhan Jose Mourinho sanggup menjaga keunggulan dan menang dengan skor 3-2. Dengan hasil pertandingan ini maka Spurs berhak lolos ke babak kelima atau 16 besar Piala FA

Susunan Pemain

Tottenham (3-5-2): Lloris, Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Tanganga, Dier, winks, Ndombele, Sessegnon, Luccas, Son

Southampton (4-4-2): Gunn, Ward-Prowse, Stephens, Bednarek, Bertrand, Hojbjerg, Romeu, Redmond, Ings