Liga Europa

Manchester United Daftarkan Pemain Divisi Tiga Inggris untuk Babak 32 Besar Liga Europa

Kamis, 6 Februari 2020 16:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Freedom Online
Manchester United secara mengejutkan mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Divisi Tiga Liga Inggris, Nathan Bishop, dalam skuatnya di babak 32 besar Liga Europa Copyright: © Freedom Online
Manchester United secara mengejutkan mendaftarkan rekrutan anyarnya dari Divisi Tiga Liga Inggris, Nathan Bishop, dalam skuatnya di babak 32 besar Liga Europa

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Manchester United, membuat gebrakan mengejutkan dengan mendaftarkan rekrutan anyarnya yang berasal dari Divisi Tiga Liga Inggris, Nathan Bishop, dalam skuat yang akan berlaga di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

Melansir dari laman resmi UEFA, Man United mendaftarkan tiga pemain anyar yang direkrut pada Januari 2020 lalu. Ketiga pemain tersebut adalah Nathan Bishop, Bruno Fernandes, dan Odion Ighalo.

Menilik daftar tersebut, nama Nathan Bishop bisa saja menjadi kejutan. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun tersebut belum sekalipun membela Manchester United dan juga merupakan pemain anyar dari tim Divisi Tiga Liga Inggris, Southend United.

Mengingat karier Bishop yang hanya malang melintang di Divisi Tiga Liga Inggris atau League One, tentu keputusan Man United memasukkan namanya di skuat Liga Europa 2019-2020 merupakan sebuah hal mengejutkan.

Apalagi, menilik statistik dari Bishop sendiri. Melansir dari Transfermarkt, pria bertinggi 1,85 meter ini kerap kebobolan di League One di mana dari 12 penampilannya, ia telah kemasukan 37 gol.

Terlebih, Man United memiliki dua kiper lain di skuatnya selain David De Gea. Keduanya adalah Sergio Romero dan Lee Grant. Kehadiran Bishop sendiri tentu akan menggusur salah satu nama di atas.

Nathan Bishop sendiri pertama kali tampil bagi Southend United pada 2017 silam. Pemain asli Inggris ini telah tampil sebanyak 39 kali bagi tim League One tersebut di seluruh ajang. Pada Januari 2020 ia pun diboyong Manchester United dan diikat dengan durasi 2,5 tahun.