Liga Italia

Pemain Udinese Puji Setinggi Langit Antonio Conte, Beri Kode Minta Direkrut?

Kamis, 6 Februari 2020 10:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Udinese, Rodrigo de Paul, memberikan pujian setinggi langit kepada pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dan berharap bisa dibimbing oleh pelatih sepertinya.

Musim ini, Inter Milan memang tampil sangat baik setelah mendatangkan Antonio Conte musim panas 2019 lalu. Di tangan dingin Conte, Nerazzurri kini menjadi kandidat peraih Scudetto Serie A Liga Italia bersama Juventus dan Lazio.

Sampai pekan ke-22 Serie A Liga Italia musim ini, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu menempati posisi dua di klasemen sementara dengan 51 poin, hasil dari 15 kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, mereka masih butuh empat poin untuk mengudeta Juventus di peringkat satu.

Prestasi ini ternyata mendapat perhatian khusus dari pemain bintang Udinese, Rodrigo de Paul. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, winger kiri berusia 25 tahun asal Argentina itu memberikan pujian kepada Conte dan Inter sekaligus melempar kode ingin gabung Nerazzurri.

"Inter bisa memenangkan Scudetto karena mereka punya pelatih kelas dunia seperti Conte. Inter akan berjuang untuk meraih gelar tersebut tapi Juventus juga menjadi pesaing yang berat. Jadi, perjuangan mereka tidak akan mudah," ujarnya.

"Beberapa pelatih bisa melihat dan menunjukkan kepada Anda segala sesuatu yang tidak bisa Anda lihat. Conte bisa melakukannya. Ini adalah hal yang juga saya inginkan, saya ingin bermain dan dilatih oleh pelatih kelas dunia," lanjutnya.

"Saya akan mengatakannya, saya tidak ingin terus bermain di tim yang sama. Saya pernah mengikuti Liga Champions bersama Valencia dan saya ingin seperti itu lagi. Saat musim panas nanti, kami akan berbicara tentang hal itu," pungkasnya.

Terlepas dari ucapan De Paul tersebut, Nerazzurri sendiri sudah mengincarnya pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dan musim dingin 2020. Namun, Udinese enggan melepas pemain andalan mereka itu.

Rodrigo de Paul sendiri telah membela Udinese sejak 2016 yang lalu setelah keluar dari Valencia. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak 22 gol dan menyumbang 20 assist dari total 131 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.