Liga Indonesia

Achmad Jufriyanto Angkat Bicara Soal Klausul Khusus Lawan Persib Bandung

Jumat, 7 Februari 2020 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto, pemain anyar klub Liga 1, Bhayangkara FC. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Achmad Jufriyanto, pemain anyar klub Liga 1, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bek anyar klub Liga 1, Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto membenarkan ada klausul khusus saat timnya bertemu Persib Bandung. Hal itu tak lepas dari statusnya yang merupakan pemain pinjaman dari Maung Bandung.

Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto) mengatakan masih menunggu apakah dirinya boleh membela Bhayangkara FC atau tidak saat bersua Persib.

Keadaan itu berkaca dari klausul mantan pemain Persib Bandung, lainnya, Ezechiel N'douassel yang kini bermain untuk The Guardian.

"Ada (klausul) tapi nanti diomongin lagi.  Saya maunya main saat ketemu Persib,  sebagai pemain profesional saya mau main. Saya dikontrak sama Bhayangkara dan kalau itu peminjaman saya mau main tapi saya lihat seperti apa nanti karena klausul sedang dibahas," tuturnya.

Sejatinya, Jupe dilaporkan masuk dalam skuat Persib untuk musim 2020. Ia juga punya kontrak hingga tahun depan, namun memilih mundur dari tim dengan alasan ingin dekat dengan keluarga.

"Setelah saya memutuskan mundur, langsung pendekatan dari Bhanyangkara. Saya ada agent jadi saya memberikan otoritas ke agent untuk membahas masalah klub kontrak," paparnya.

Achmad Jufriyanto bertekad membantu klub Liga 1, Bhayangkara FC bertahan di papan atas. Meski statusnya hanya sebagai pemain pinjaman, mantan pemain Kuala Lumpur FA itu menyatakan akan bermain sepenuh hati.