Liga Inggris

Jeda 2 Pekan Liga Inggris Undang Tawa Satir Gelandang Veteran Spanyol

Jumat, 7 Februari 2020 17:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© talksport.com
Jeda dua pekan Liga Inggris atau libur musim dingin kompetisi mengundang tawa satir dari gelandang veteran Spanyol, Cesc Fabregas. Copyright: © talksport.com
Jeda dua pekan Liga Inggris atau libur musim dingin kompetisi mengundang tawa satir dari gelandang veteran Spanyol, Cesc Fabregas.

INDOSPORT.COM - Jeda dua pekan Liga Inggris yang diusung FA (Football Association) pada musim 2019-2020 mengundang tawa satir dari gelandang veteran asal Spanyol, Cesc Fabregas.

Melalui kicauan di akun Twitter pribadinya, Fabregas menyinggung keputusan FA yang memberi libur dua pekan untuk tim-tim kontestan Liga Inggris pada musim dingin tahun 2020 ini. Baginya hal tersebut merupakan sebuah lelucon.

Pasalnya sepanjang karier Cesc Fabregas di Liga Inggris selama 17 tahun, mantan gelandang Arsenal ini tak pernah merasakan yang namanya jeda dua pekan ataupun libur musim dingin seperti saat ini.

"17 musim lalu saya mulai bermain di Liga Inggris, tak pernah ada sedikit jeda selama musim itu. Tahun pertama saya pindah dan mereka mulai punya jeda musim dingin! Fantastis," cuitnya.

Tentu pencinta Liga Inggris ingat betul mengenai padatnya jadwal kompetisi paling elite di seluruh dunia ini. Kompetisi yang berasal dari tanah Ratu Elizabeth ini tak pernah mengenal libur kompetisi kecuali di akhir musim.

Hal ini berbeda dibanding kompetisi di negara lainnya di Eropa yang memiliki jeda musim dingin yakni pada periode sebelum natal hingga pekan awal Januari.

Padatnya jadwal Liga Inggris memang kerap mengundang kontroversi. Banyak pelatih ternama memprotes padatnya jadwal sehingga berimbas buruk pada prestasi tim peserta liga di Eropa dan Timnas Inggris.

Alhasi FA menelurkan kebijakan baru dengan adanya jeda dua pekan untuk memberi kelonggaran kepada para kontestan Liga Inggris dan agar jadwal kompetisi berakhir bersamaan dengan kompetisi di negara Eropa lainnya.