Liga Italia

Jelang Derbi Milan, Pelatih Inter Siapkan Rencana Khusus ke 2 Pemain Ini

Jumat, 7 Februari 2020 10:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, beserta jajaran staf pelatih lainnya, memiliki harapan dan rencana khusus kepada Borja Valero dan Stefano Sensi. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, beserta jajaran staf pelatih lainnya, memiliki harapan dan rencana khusus kepada Borja Valero dan Stefano Sensi.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, beserta jajaran staf pelatih lainnya, memiliki harapan dan rencana khusus kepada Borja Valero dan Stefano Sensi jelang pertandingan derbi melawan AC Milan di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan bakal menjalankan pertandingan 'big match' bertajuk Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza menghadapi rival sekota mereka, AC Milan. Laga penuh gengsi di pekan ke-23 Serie A Liga Italia itu sendiri akan berlangsung pada Senin, 10 Januari 2020 pukul 02.45 WIB dini hari.

Menghadapi Milan atau Rossoneri, Inter tentu membutuhkan persiapan khusus untuk bisa terus menempel Juventus di puncak klasemen sementara. Dari segi formasi, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte dikabarkan bakal menurunkan para 'mantan' pemain Liga Inggris seperti Ashley Young, Christian Eriksen, Alexis Sanchez, dan lain-lain.

Dari segi strategi, eks pelatih Chelsea dan legenda Juventus itu juga mengharapkan para pemainnya mampu bermain baik, khususnya mereka diharapkan bisa menahan laju dari megabintang Milan yang bernama Zlatan Ibrahimovic. Namun, ternyata hal itu masih belum cukup.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Conte beserta staf pelatih lainnya di Nerazzurri, mengharapkan Borja Valero dan Stefano Sensi untuk bisa pulih lebih cepat. Kedua pemain itu memang mengalami cedera sebelumnya yang membuat mereka harus absen.

Conte berharap Valero dan Sensi bisa kembali mengikuti sesi latihan mulai hari ini, Jumat (09/02/20) sampai hari 'H', yaitu pertandingan Derby della Madonnina tersebut. Rencananya, sang pelatih tetap ingin memainkannya di dalam skuat Inter Milan meskipun bakal diperkuat oleh beberapa pemain baru.

Inter memang sudah mendatangkan gelandang-gelandang baru seperti Christian Eriksen, Ashley Young, dan Victor Moses. Namun karena masih baru saja gabung, mereka tentu belum memiliki pengalaman yang banyak bersama Antonio Conte. Sehingga, sang pelatih tetap butuh 'pemain asli' Inter sebagai pelapis.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang bagaimana kondisi terkini dari Borja Valero dan Stefano Sensi. Jika mereka sudah bisa menjalani sesi latihan hari ini, maka Nerazzurri tidak akan terlalu mengkhawatirkan komposisi pemain jelang laga melawan Rossoneri.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Coppa Italia dan Serie A Liga Italia, Inter Milan sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 3-2, dan 2-0. Sementara itu, AC Milan hanya mampu menang satu kali, yaitu 1-0 di Coppa Italia. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0.