Liga Indonesia

Sudah Tak Sabar, Bek Naturalisasi Persib Sambut Positif Agenda Uji Coba

Jumat, 7 Februari 2020 21:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, bersiap mengarungi ketatnya Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, bersiap mengarungi ketatnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Fabiano Beltrame, menanggapi positif agenda uji coba menghadapi beberapa tim untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Menurutnya, laga uji coba tersebut sangat bermanfaat bagi pemain untuk mengasah kemampuan sekaligus merasakan atmosfer pertandingan, sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang. 

Sebagai informasi, usai beruji coba dengan tim asal Malaysia, Melaka United, Persib Bandung akan menggilir sesama klub Liga 1 seperti Barito Putera dan PSS Sleman, serta tim Liga 2, PSKC Cimahi dan Persis Solo, dalam waktu dekat. 

"Persiapan sudah bagus, apalagi sekarang kami sudah masuk dan fokus banyak uji coba. Bagus untuk kita ketemu tim yang akan memulai liga dan uji coba itu penting untuk semua pemain terkait tempo permainan," kata Fabiano di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (7/2/20). 

Pertandingan uji coba terdekat Persib menghadapi yakni melawan Barito Putera di Bandung, Selasa (11/2/20). Menurutnya, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman tidak bisa dianggap enteng. 

Pasalnya, Barito Putera punya beberapa pemain baru yang berkualitas. Sehingga, penampilan serta kekuatan mereka dipastikan akan berbeda dengan musim sebelumnya dan Persib Bandung bisa melihat sejauh mana kesiapannya sebelum mengarungi kompetisi. 

"Bagus, karena mereka juga lagi bangun tim baru, banyak pemain yang pindah ke sana. Bagus untuk melihat lagi kekuatan mereka. Bagaimana kami harus tambah persiapan juga, dan uji coba baik buat kami," tukas Fabiano Beltrame. 

Sementara itu, musim ini akan menjadi kompetisi Liga 1 perdana bagi Fabiano bersama Persib Bandung mengingat musim lalu dia tidak bisa tampil akibat masih berstatus pemain asing, bukan naturalisasi seperti sekarang.