Liga Indonesia

Absen Piala Gubernur Jatim, Gelandang Timnas Kirim Doa ke Arema

Sabtu, 8 Februari 2020 17:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Muhammad Rafli menaruh harapan tinggi agar skuat Arema FC meraih sukses besar dalam gelaran Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Muhammad Rafli menaruh harapan tinggi agar skuat Arema FC meraih sukses besar dalam gelaran Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli menaruh harapan tinggi agar skuat Arema FC meraih sukses besar dalam gelaran Piala Gubernur Jatim, setelah dirinya mesti memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Bersama Bagas Adi Nugroho, Rafli akan terbang ke Jakarta untuk bergabung bersama 32 nama lainnya. Dua wakil tim Singo Edan itu akan melakoni program Training Centre yang disiapkan Shin Tae-Yong selama satu pekan, mulai 9 hingga 17 Februari nanti.

"Pesan saya untuk teman-teman di Arema, ya good luck (semoga beruntung)," kata Midfielder kelahiran Jakarta, 21 tahun silam tersebut.

Alhasil, panggilan Timnas itu pun membuatnya batal tampil di babak awal Piala Gubernur Jatim. Setidaknya, Rafli maupun Bagas tidak bisa membela Arema FC di tiga laga Grup B yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dimulai saat Arema FC menghadapi Sabah FA Malaysia pada (11/02/2020), kemudian Persela Lamongan (13/02/2020) dan Persija Jakarta (15/02/2020).

"Mereka banyak yang lebih senior dari saya. Jadi, mereka sudah tahu lah, apa yang seharusnya dilakukan untuk sukses tim," sambung Rafli.

Kendati demikian, Rafli masih berpeluang ambil bagian dalam turnamen pra musim kompetisi pengganti Piala Presiden itu. Dia dan Bagas setidaknya bisa berlaga dalam satu laga, jika Arema FC menembus final Piala Gubernur Jatim pada (20/02/2020) mendatang.