Liga Indonesia

Midfielder Muda Arema FC Tak Buang Kesempatan Usai Naik Level di Timnas

Sabtu, 8 Februari 2020 17:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Midfielder Arema FC, Muhammad Rafli yang masuk ke Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Midfielder Arema FC, Muhammad Rafli yang masuk ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Midfielder muda Arema FC, Muhammad Rafli tak mau membuang kesempatan emas seusai namanya masuk ke dalam program Training Centre proyeksi Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia Senior.

Pemanggilan itu sekaligus memastikan statusnya naik level di tim nasional. Rafli yang sebelumnya hilir mudik di Timnas U-23, kini sukses menembus Timnas senior dengan materi pemain sarat pengalaman.

Sebelumnya, Rafli turut membawa Timnas U-23 mencapai posisi runner-up pada SEA Games Filipina akhir tahun 2019 lalu.

"Alhamdulillah sudah dipercaya. Ya, menjawab kepercayaan itu dengan kemampuan terbaik di timnas," tutur Rafli pasca latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (08/02/20) pagi.

Di Jakarta nanti, Rafli akan menjalani program TC sebagai proyeksi Timnas Indonesia dalam lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Bersama Bagas Adi Nugroho, Rafli menjadi wakil tim Singo Edan yang dipanggil Timnas Senior dalam TC mulai 9 Februari besok.

"Pelatih kan baru. Mungkin, dia ingin melihat kemampuan terbaik pemain-pemain Indonesia," ungkap pemain kelahiran Jakarta, berusia 21 tahun tersebut.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga di Grup G, dua di antaranya pada Maret, saat away ke markas Thailand (26/03/20) dan menjamu Uni Emirat Arab (31/03/20) mendatang. Sedangkan away ke Vietnam pada (04/06/20) nanti merupakan laga pamungkas Indonesia di Pra Piala Dunia.