Liga Spanyol

Tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona Ambil Keputusan Tak Terduga untuk Setien

Sabtu, 8 Februari 2020 11:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Presiden Barcelona mengambil keputusan mengejutkan untuk pelatih mereka, Quique Setien, usai klub LaLiga Spanyol itu tersingkir dari Copa del Rey. Copyright: © getty images
Presiden Barcelona mengambil keputusan mengejutkan untuk pelatih mereka, Quique Setien, usai klub LaLiga Spanyol itu tersingkir dari Copa del Rey.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengambil keputusan mengejutkan untuk pelatih sepak bola mereka, Quique Setien, usai raksasa LaLiga Spanyol itu tersingkir dari perhelatan Copa del Rey 2020.

Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari perempatfinal Copa del Rey musim ini setelah mereka tumbang dari Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada Jumat, 7 Februari 2020 dengan skor 0-1. Ironisnya, kekalahan tersebut akibat gol bunuh diri Sergio Busquets di menit ke-90+3.

Hasil ini pun lantas memunculkan berbagai rumor bahwa pihak manajemen bakal menjajaki kemungkinan untuk mendepak pelatih mereka, Quique Setien, yang memang tampak kurang menjanjikan setelah ia menggantikan posisi Ernesto Valverde beberapa waktu yang lalu.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, presiden Blaugrana yang bernama Josep Maria Bartomeu, tetap senang dengan penampilan Barcelona di San Mames. Ia pun memberi pujian kepada skuat Setien tersebut meski kalah.

"Kami punya peluang yang jelas dan sudah bermain bagus. Kami mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Saya ingin memberikan apresiasi kepada para pemain atas penampilan mereka. Mereka punya ambisi dan motivasi," ujar Bartomeu.

"Athletic hanya punya satu shot on goal. Kami sebenarnya tidak pantas tersingkir, tapi semua sudah terjadi. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya menyukai ambisi para pemain. Karena, ini adalah pertandingan yang sulit dan fans sangat mengharapkan kemenangan," lanjutnya.

"Sekarang, kami bisa kembali fokus ke LaLiga dan Liga Champions. Jika kami bisa terus menampilkan permainan yang luar biasa seperti itu, saya yakin kami bisa meraih kesuksesan besar," pungkasnya.

Meskipun ia tak menyebut nama Quique Setien, tapi dari ucapan Bartomeu itu bisa disimpulkan bahwa ia puas dengan kinerja sang pelatih yang mampu memotivasi skuatnya. Sehingga, besar kemungkinan karier Setien di Camp Nou akan tetap aman.

Sampai pekan ke-22 di klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Spanyol, Barcelona masih mampu mempertahankan posisi dua dengan torehan 46 poin, hasil dari 14 kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Namun, mereka masih terpaut tiga poin dari Real Madrid di posisi satu dengan 49 poin.