Liga Indonesia

Barito Putera Siap Pamer Kualitas di Laga Uji Coba Kontra Persib Bandung

Minggu, 9 Februari 2020 16:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© psbaritoputeraofficial Verified
Barito Putera siap pamer kualitas di laga uji coba kontra Persib Bandung, Selasa (11/02/20) di Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © psbaritoputeraofficial Verified
Barito Putera siap pamer kualitas di laga uji coba kontra Persib Bandung, Selasa (11/02/20) di Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM – Barito Putera sudah melakoni dua laga uji coba jelang kompetisi Liga 1 2020, yakni saat menghadapi tim sepak bola Bersaudara Group (06/02/20) dan PSB Bogor (08/02/20).

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman menganggap ajang uji coba ini hanya untuk menguji kesiapan fisik para pemain, serta penempatan posisi yang tepat bagi tiap-tiap penggawa Laskar Antasari.

Sementara untuk menguji kualitas sesungguhnya untuk Liga 1 2020, Barito Putera akan menjadikan laga uji coba kontra Persib Bandung sebagai sasaran.

“Dua lawan yang kita lewati sengaja kita pilih yang (kualitasnya) di bawah kemampuan tim kita, kita ingin bertahap, dan besok kita coba naik lawannya yang lebih kuat dan dianggap sepadan,” jelas Djadjang Nurdjaman kepada awak media, Sabtu (08/02/20).

Hal itu dibenarkan oleh presiden klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang akan menjadikan laga uji coba menghadapi Persib Bandung sebagai bahan evaluasi, apakah ia akan menambah pemain atau tidak di sisa waktu bursa transfer Liga 1 2020 ini.

“Baru dua pertandingan yang kita lakukan untuk pramusim, jadi belum begitu kelihatan. Kualitas sebenarnya kalau menurut saya nanti tanggal 11 kita akan dijamu Persib Bandung, setelah itu baru bisa melihat sampai sejauh mana kekuatan kita,” jelas Hasnur.

“Makanya kita lihat dahulu besok tanggal 11, kalau memang masih ada beberapa posisi yang harus kita tambah, kita masih 26 pemain, kan maksimalnya 33, jadi masih ada kemungkinan kalau kita mau nambah pemain,” pungkasnya.

Perlu diketahui, laga uji coba Persib Bandung vs Barito Putera akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/02/20) mendatang.