Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Atletico Madrid vs Granada: Tuan Rumah Menang Tipis

Minggu, 9 Februari 2020 05:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@Atleti
Suasana pertandingan Atletico Madrid vs Granada. Copyright: © Twitter.com/@Atleti
Suasana pertandingan Atletico Madrid vs Granada.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23, antara Atletico Madrid vs Granada di Stadion Wanda Metropolitano, pada Minggu (09/02/20) dini hari WIB. Dalam laga itu, tuan rumah menang 1-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Atletico Madrid langsung berinisiatif melancarkan serangan. Tak butuh waktu lama, mereka mampu menjebol gawang Granada pada menit ke-6.

Lewat aksi Angel Correa yang memanfaatkan umpan dari Koke. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, tak bisa dihentikan kiper lawan. Skor pun berubah jadi 1-0.

Unggul satu gol tidak membuat para pemain Atletico Madrid berpuas diri. Mereka kembali melancarkan serangan, salah satunya dari tendangan bebas Stefan Savic menit ke-13.

Tapi belum membuahkan hasil. Tak ingin ditekan terus, Granada coba bermain terbuka. Hasilnya mulai terlihat, mereka punya peluang melalui Roberto Soldado menit ke-20. Sayang, tendangan bebasnya masih melambung tinggi. 

Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor masih 1-0. Memasuki babak kedua, Atletico Madrid tak mengendur. Mereka tetap mendikte jalannya pertandingan, dengan bukti penguasaan bola sebesar 50 persen.

Meski begitu, bukan berarti Granada tak bisa berkembang permainannya. Alvaro Vadillo nyaris menyamakan skor pada menit 53, jika saat itu bola sepakannya tak melenceng ke jauh. Skor pun masih 1-0.

Satu menit kemudian, Atletico Madrid meresponsnya. Akan tetapi percobaannya gagal, Saul Niguez yang memperoleh peluang, tak bisa memanfaatkannya dengan baik. 

Memasuki 10 menit jelang laga bubaran, tak ada kejutan yang tercipta meski kedua tim saling jual beli serangan. Skor 1-0 tak berubah.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat empat dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Granada, masih tertahan di posisi ke-10 dengan 30 poin