Liga Indonesia

Himbauan Ketum Panser Biru Jelang Laga Uji Coba Persik vs PSIS

Minggu, 9 Februari 2020 03:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Panser Biru, Kepareng memberi himbauan khusus kepada seluruh anggotanya jelang pertandingan uji coba Persik Kendal vs PSIS Semarang di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (09/02/20) sore.

Menurut pria yang akrab disapa Wareng ini, walaupun hanya bertajuk laga uji coba, seluruh anggota Panser Biru harus mematuhi semua peraturan yang ada, baik saat perjalanan pulang pergi ke Kendal atau pun di dalam stadion.

Di dalam stadion, suporter PSIS yang tergabung dalam Panser Biru maupun Snex juga akan berbaur dengan suporter Persik sehingga Wareng berpesan supaya keharmonisan yang selama ini sudah dibangun untuk selalu dijaga.

“Buat teman-teman suporter yang berangkat ke Kendal dimohon mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak ugal-ugalan di jalan, tunjukkan kalau suporter PSIS itu tertib-tertib,” tutur Wareng kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Tak hanya di luar, saat di dalam stadion juga harus mentaati segala tata tertib dan berbaur dengan baik bersama suporter tuan rumah. Apalagi di Liga 1 2020 nanti PSIS rencananya juga akan berkandang di Kendal sehingga hubungan baik dengan masyarakat harus selalu dijaga,” imbuhnya.

PSIS di Liga 1 2020 memang berencana menggunakan Stadion Kebondalem sebagai salah satu home base. Hal ini juga telah diutarakan Yoyok Sukawi selaku CEO klub beberapa waktu lalu.

Bahkan supaya Stadion Kebondalem bisa lolos verifikasi yang dilakukan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga, manajemen PSIS rela merogoh kocek untuk merenovasi beberapa kekurangan.