Liga Italia

Tak Terkalahkan, Legenda AC Milan Sebut Brasil Jadi Kunci Kehebatan Liverpool

Senin, 10 Februari 2020 12:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ricardo Izecson dos Santos Leite, atau akrab di sapa Kaka, memberikan pernyataan sensasionalnya soal Liverpool pada musim 2019/2020. Legenda AC Milan itu mengatakan bahwa Liverpool menjadi tim yang konsisten di musim ini.

Kaka bukan tanpa alasan, klub asuhan Jurgen Klopp pada musim ini memang belum pernah menerima kekalahan di Liga Primer Inggris, dengan hanya sekali imbang yang mereka terima pada saat melakoni laga melawan Manchester United pada bulan Oktober tahun 2019 lalu.

Jika melihat tabel klasemen saat ini, Liverpool jauh meninggalkan pesaing terdekatnya yakni Manchester City dengan 22 poin. Tentu selisih yang sangat jauh untuk perebutan title juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Kaka juga berpendapat, jika hasil yang didapat oleh Liverpool tidak lepas dari permainan apik yang ditunjukan oleh trio Brasil yang membela Liverpool. Pemain yang dia maksud ialah Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho.

"Alisson adalah kiper terbaik di dunia saat ini, Fabinho adalah gelandang terbaik di dunia, Firmino merupakan striker terbaik di dunia," ucapnya dikutip dari Metro.

"Firmino sangat paham posisinya di tim, dirinya kadang berganti posisi. Dia tidak hanya menunggu bola di kotak penalti lawan. Tetapi dirinya juga tidak jarang untuk menjemput bola dan menciptakan peluang," tambahnya.

"Bagi saya sebagai orang Brasil, sangat bahagia melihat mereka sukses di Liga Inggris," ucap pemenang Ballon D’Or 2007 itu.

Legenda AC milan itu pun tidak lupa untuk memuji Jurgen Klopp. Ia menyebut bahwa Klopp merupakan pelatih bertangan dingin dalam meracik strategi, sehingga menjadikan Liverpool tim terkuat di Eropa.

"Klopp tidak takut melakukan perubahan-perubahan di tim dan selalu mencoba hal baru," tutup Kaka.

Liverpool sendiri baru akan bertanding di Liga Primer Inggris pekan ke-26 pada Minggu, 16 Februari 2020 melawan Norwich City.

Penulis: Angga Prasetyo