Liga Italia

Walau Kalah, Zlatan Ibrahimovic Cetak Rekor Mengerikan di Derbi Milan

Senin, 10 Februari 2020 09:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola AC Milan, ternyata tetap mampu menorehkan rekor tak terduga ini setelah menjalani pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020 bertajuk Derby della Madonnina melawan Inter Milan yang berakhir dengan kekalahan bagi Rossoneri.

Pada matchday ke-23 kompetisi Serie A Liga Italia, AC Milan memang mendapat jatah untuk melawan tetangga sekota mereka lagi, Inter Milan, di Giuseppe Meazza. Pada pertemuan pertama di San Siro, Rossoneri kalah dengan skor 0-2. Ternyata, sekarang mereka juga kalah lagi dengan skor 2-4.

Sebenarnya, Milan mampu unggul terlebih dulu di babak pertama lewat gol Ante Rebic pada menit ke-40 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-45+1. Namun, secara mengejutkan Inter atau Nerazzurri membalas dengan empat gol lewat Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku.

Meski kalah, tapi Ibrahimovic ternyata tetap mencatatkan rekor luar biasa dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan unggahan akun Twitter OptaPaolo, striker asal Swedia itu menjadi pemain paling tua yang mencetak gol di laga derbi dalam sejarah Serie A Liga Italia.

"Zlatan Ibrahimovic (38 tahun 129 hari) adalah pencetak gol tertua di Derby Milan dalam sejarah Serie A Liga Italia," tulis mereka disertai gambar statistik yang memperlihatkan perbandingan antara Ibrahimovic dengan pemain dan legenda Serie A Liga Italia lainnya.

Dari statistik tersebut, terlihat bahwa Ibrahimovic menduduki posisi satu. DI posisi dua, ada Nils Liedholm yang berusia 38 tahun 43 hari. Di peringkat tiga, ada Filippo Inzaghi yang berusia 34 tahun 268 hari. Di posisi empat, ada Walter Samuel dengan 34 tahun 198 hari. Terakhir, ada Gunnar Nordahl (34 tahun 144 hari).

Catatan ini juga menunjukkan bahwa Ibrahimovic masih tetap garang meski sudah hampir kepala empat. Di musim ini setelah hengkang dari LA Galaxy dan gabung ke Rossoneri, ia juga sudah mampu mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist dari total enam pertandingan yang ia ikuti di Serie A Liga Italia atau di Coppa Italia.

Dengan kekalahan 2-4 dari rival sekota, AC Milan masih menghuni posisi 10 di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia dengan 32 poin, hasil dari sembilan kali menang, lima kali imbang, dan sembilan kali kalah. Sementara itu, Inter Milan berhasil mengkudeta posisi Juventus di puncak klasemen sementara dengan 54 poin.