Liga Italia

3 Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Menangkan Ballon d’Or 2020

Selasa, 11 Februari 2020 19:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma di Coppa Italia Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma di Coppa Italia

INDOSPORT.COM – Di sepanjang musim 2019-2020 kemarin, pemain megabintang Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo menjadi sorotan.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, di musim tersebut Ronaldo menjadi sorotan karena performanya yang dianggap menurun.

Salah satu bukti paling kuatnya adalah Ronaldo menempati urutan ketiga sebagai pemain terbaik dunia atau peraih Ballon d’Or 2019, dibawah rival seterunya, Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Data dari Transfermarkt juga memperlihatkan jika pada musim 2018-2019 kemarin, Cristiano Ronaldo mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di seluruh kompetisi.

Jumlah ini sangat berbeda jauh dengan musim sebelumnya saat ia membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Di musim 2017-2018, Ronaldo mampu mencetak 44 gol dari 28 pertandingan di seluruh kompetisi. Namun pada musim 2019-2020 ada mantan pemain Sporting Lisbon itu mulai bangkit dan membungkam para pengkritik.

Tercatat, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 23 gol dari 18 pertandingan dan jumlah gol ini pasti akan terus bertambah meningat musim ini masih cukup panjang untuk berakhir.

Bukan tak mungkin pula jika ia mampu mempertahankan dan meningkatkan konsistensi permainannya tersebut, Cristiano Ronaldo bisa meraih Ballon d’Or 2020.

Bahkan, ada sejumlah alasan kuat mengapa Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan Ballon d’Or 2020, berikut ulasannya:

Mental Pemenang

© TF-Images/Getty Images
Cristiano Ronaldo dalam laga Serie A Italia Juventus vs Fiorentina. Copyright: TF-Images/Getty ImagesCristiano Ronaldo, pemain megabintang Serie A Italia, Juventus.

Sejak masih memperkuat Manchester United, Real Madrid, di Timnas Portugal, hingga sekarang di Juventus, Cristiano Ronaldo selalu menunjukkan semangat tinggi dan mental pemenang.

Nyaris tak pernah melihat Ronaldo patah semangat atau bermain bermalas-malasan saat sedang melakoni pertandingan, meski saat situasi tertekan seperti timnya sedang kalah.

Satu sikap ini sudah menjadi nilai lebih bagi pemain berusia 35 tahun itu untuk bisa mendapatkan Ballon d’Or keenamnya.

Naluri Mencetak Gol Kembali Datang

© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma di Coppa Italia Copyright: Mattia Ozbot/Soccrates/Getty ImagesPemain megabintang Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan golnya di musi 2019-2020 ini.

Pada awal musimnya bersama Juventus, Ronaldo dianggap telah kehilangan tajinya dan nalurinya untuk mencetak golnya dianggap sudah memudar.

Bahkan, tak sedikit yang menilai jika Ronaldo telah memasuki masa akhir mengingat usia yang sudah tak lagi muda.

Namun, dalam berapa laga terakhir, Cristiano Ronaldo mampu buktikan jika anggapan tersebut salah.

Tiada henti ia terus mencetak gold an menunjukkan performa yang gemilang. Situasi inilah yang juga menjadi alasan kuat Ronaldo bisa meraih Ballon d’Or 2020 nanti.

Juventus Berpeluang Raih Treble Winner

Selain Juventus, bisa dibilang masih cukup banyak sejumlah klub elite Eropa yang berpeluang untuk mendapatkan tiga gelar juara sekaligus alias treble winner di musim ini.

Namun harus diakui juga jika Juve memiliki peluang yang cukup tinggi dan jika Ronaldo mampu mewujudkannya maka Ballon d’Or secara otomatis akan menghampirinya.

Memang benar, saat ini Juventus berada diurutan kedua di klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 di bawah rival mereka, Inter Milan.

Namun poin keduanya sama-sama menyimpan 54 poin dari 23 pertandingan. Juve hanya kalah selisih gol tujuh angka dengan Inter.

Meski Inter Milan disebut-sebut sebagai pesaing utama mereka di musim ini, namun tetap saja masih ada 15 pertandingan lagi yang harus dilalui.

Sekali lagi, jika Cristiano Ronaldo mampu mempertahankan permainan impresifnya dan bisa membawa Juventus meraih treble winners, maka Ballon d’Or akan menghampirinya sendiri.