Liga Inggris

Ejek Orang Asia dan Virus Corona, Dele Alli Terancam Dihukum FA

Selasa, 11 Februari 2020 14:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naomi Baker/Getty Images
Dele Alli berpotensi dihukum oleh FA dan tak boleh membela Tottenham Hotspur usai mengunggah video rasis ke warga Asia. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Dele Alli berpotensi dihukum oleh FA dan tak boleh membela Tottenham Hotspur usai mengunggah video rasis ke warga Asia.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli, terancam mendapat hukuman dari FA (Football Association) akibat unggahan videonya di Snapchat yang mengejek warga Asia karena masifnya isu virus corona.

Seperti yang disadur dari Evening Standard, FA tengah melakukan investigasi terhadap video yang tersebar di media sosial tersebut. Bahkan asosiasi sepak bola Inggris tersebut berencana memberikan hukuman kepada Alli.

Dalam video yang diunggahnya, Dele Alli menggunakan masker saat berada di bandara dibarengi dengan sebuah pesan tentang virus corona. Kemudian bintang Tottenham Hotspur tersebut mengarahkan kamera ke pria Asia sebelum mengambil botol anti-septik.

Video yang diunggahnya tersebut dianggap rasis dan memperolok-olok virus corona yang tengah menjadi pusat perhatian di dunia. AKibat perbuatan itu, Alli pun terancam hukuman oleh FA.

Apalagi FA pernah memberi hukuman kepada Bernardo Silva atas cuitan rasis kepada rekan setimnya sendiri. Federasi sepak bola Inggris pun akan menjatuhkan hukuman serupa ke Alli yang dianggap rasis.

Dengan ancaman hukuman tersebut, Dele Alli pun berpotensi takkan membela Tottenham Hotspur dalam beberapa laga dan akan memberi denda uang dengan nominal ratusan juta Rupiah.