Liga Indonesia

Gabung Latihan di Malang, Osvaldo Haay Bukan untuk Piala Gubernur Jatim?

Rabu, 12 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Pemain baru Persija Jakarta, Osvaldo Haay, berlatih menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Media Persija
Pemain baru Persija Jakarta, Osvaldo Haay, berlatih menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kedatangan amunisi baru saat sedang berpartispasi di Piala Gubernur Jatim 2020. Osvaldo Haay diketahui telah mengikuti latihan pagi tadi, Rabu (12/2/20).

Media officer Persija, Dwi Putra, mengkonfirmasi bahwa Osvaldo telah berlatih bersama tim di lapangan luar Stadion Gajayana, Kota Malang. Ia berlatih bersama sejumlah pemain yang tidak dimainkan saat menang 4-1 atas Persela Lamongan, Selasa (11/2/20), semalam.

"Iya benar, tadi pagi Osvaldo Haay ikut latihan di lapangan luar Stadion Gajayana," tutur Dwi Putra kepada awak media via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Osvaldo baru mengikuti latihan bersama tim karena baru menandatangani kontrak dan diperkenalkan dua hari lalu di Jakarta. Pemain asal Papua itu dikontrak selama semusim ke depan dan ditargetkan minimal mampu menciptakan 10 assist untuk membantu Persija kembali berjaya.

Sayangnya, Osvaldo tak bisa diturunkan di ajang Piala Gubernur Jatim 2020 karena belum didaftarkan. Pelatih Persija, Sergio Farias, telah mengonfirmasi hal tersebut dan akan memaksimalkan pemain lain untuk laga selanjutnya.

"Osvaldo tak ikut pertandingan karena belum didaftarkan dalam event ini dan kondisinya juga belum fit 100 persen, tapi saya yakin akan berguna di kompetisi resmi (Liga 1) nanti," cetus Sergio Farias dalam sesi jumpa pers usai laga kontra Persela Lamongan.

Dalam laga perdana Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Persija Jakarta telah menurunkan sejumlah personel anyar seperti Otavio Dutra, Marco Motta, dan Evan Dimas Darmono. Dua nama yang disebut terakhir bahkan mampu menciptakan masing-masing satu assist.