Liga Italia

Ucapan Sombong Maurizio Sarri Kala Posisinya Berada di Ujung Tanduk

Kamis, 13 Februari 2020 02:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Maurizio Sarri pelatih Juventus Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Maurizio Sarri pelatih Juventus

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri berada dalam masa kritis setelah timnya dikalahkan oleh Verona di lanjutan Serie A Italia pekan ke-23, Minggu (9/2/20).

Bermain di kandang Verona, Juventus tampil mengecewakan setelah gagal meraih poin penuh. Cristiano Ronaldo cs dipaksa menyerah 2-1 oleh pasukan Ivan Juric.

Dengan kekalahan ini rumor hengkangnya pelatih Juventus, Maurizo Sarri muncul ke permukaan. Dilansir dari laman Football Italia, mereka berkeinginan mendatangkan Pep Guardiola atau memulangkan Massimiliano Allegri.

Namun dengan entengnya, Sarri tak terlalu menganggap penting rumor tersebut karena ia merasa, hal ini adalah masalah yang biasa ia hadapi sebagai pelatih.

Mantan pelatih Chelsea itu juga, menegaskan alasannya kenapa ia berani mengambil pekerjaan menjadi pelatih Juventus.

"Jika saya tidak berani menghadapi masalah seperti ini, tidak mungkin saya menerima tawaran untuk melatih Juventus. Inilah pekerjaan saya," kata Sarri.

Menanggapi kekalahan Juventus atas Verona pekan kemarin, Maurizio Sarri mengaku tak terlalu khawatir karena Bianconerri berada dijalur yang tepat untuk mencapai target di musim ini, mempertahankan gelar scudetto.

"Saat ini kami sedang berusaha untuk mencapai target yang sudah ditetapkan sejak awal musim lalu, dan kami berada di jalur yang tepat."

"Memang perjalanan tak melulu berjalan mulus, ada beberapa pertandingan yang mengecewakan namun kami jadikan itu sebagai pelajaran," ujar mantan pelatih Napoli tersebut.

Berikutnya, Maurizio Sarri akan membawa Juventus untuk melawan AC Milan di semifinal Coppa Italia pada Jumat (14/2/20) dini hari WIB.