Liga Italia

Bukan ke AC Milan, Pemain Man United Justru Selangkah Lagi Gabung Inter

Sabtu, 15 Februari 2020 12:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Inter Milan dan bukan ke AC Milan di bursa transfer musim panas. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Inter Milan dan bukan ke AC Milan di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Manchester United, Tahith Chong, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk merapat ke Inter Milan dan bukan ke AC Milan di bursa transfer musim panas 2020.

Sejak beberapa bulan yang lalu, raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, memang dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Manchester United yang bernama Tahith Chong. Rencana tersebut muncul lantaran mereka butuh kekuatan baru di lini tengah.

Saat itu, dua raksasa lainnya, yaitu Juventus dan AC Milan, juga punya niat serupa. Sehingga, perebutan pun terjadi. Milan sendiri pernah dirumorkan ingin mempercepat proses perekrutan Chong di bursa transfer musim dingin 2020 setelah mereka gagal memboyong Dani Olmo ke San Siro.

Meski demikian, tidak ada satu klub pun yang berhasil mendapatkan pemain tersebut di Januari 2020. Hal itu dikarenakan baik Inter dan Milan lebih fokus untuk merekrut pemain lain. Di sisi lain, Juventus sendiri malah sudah mundur lantaran tak lagi tertarik dengan Chong.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub yang dilatih oleh Antonio Conte itu ternyata masih tetap berencana untuk merekrutnya di musim panas 2020. Bahkan, Inter atau Nerazzurri sudah berada dalam posisi yang unggul ketimbang klub lain.

Nerazzurri dikabarkan sudah menjalin pembicaraan dengan pihak Manchester United dan mengajukan penawaran ke Chong untuk kontrak dengan upah sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp29 miliar per tahun. Di sisi lain, raksasa Liga Inggris itu pun akan mempertimbangkannya.

Jika Setan Merah setuju untuk melepas sang pemain di bursa transfer musim panas 2020, maka ini merupakan berkah bagi Inter Milan yang ternyata masih kebingungan untuk membenahi skuatnya meski sudah mendatangkan Christian Eriksen, Victor Moses, Ashley Young, dan lain-lain di Januari.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, Manchester United belum memberikan respons resmi mereka kepada klub Serie A Liga Italia tersebut. Namun, besar kemungkinan mereka tetap akan melepasnya lantaran Chong masih sangat muda dan butuh banyak pengalaman.

Tahith Chong sendiri baru memperkuat Manchester United pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia belum mampu mencetak gol atau menyumbang assist, malah sudah mendapat satu kartu kuning. Tak heran bila ia hanya mendapat jatah main 12 kali saja.