Liga Indonesia

Cicipi Sensasi TC Timnas Senior, Pemuda 19 Tahun PSIS Akui Sedikit Minder

Sabtu, 15 Februari 2020 20:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek kanan PSIS Semarang, Pratama Arhan, sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek kanan PSIS Semarang, Pratama Arhan, sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bek kanan PSIS Semarang, Pratama Arhan, sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Arhan telah menjalani latihan perdananya bersama skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jumat (14/2/20), petang.

Pemain asal Blora ini mengaku senang bisa berlatih bersama senior-senior di timnas yang telah memiliki banyak pengalaman, namun ia mengaku sedikit minder.

"Tentu saja saya senang bisa gabung latihan dengan Timnas, tapi ada juga rasa minder sama pemain yang lebih senior," tutur Pratama Arhan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/2/20).

"Walaupun merasa sedikit minder, saya tetap berusaha menampilkan permainan terbaik dalam TC kali ini," imbuh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Dipanggilnya Arhan ke timnas Indonesia senior merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi dirinya memgingat tahun-tahun sebelumnya ia belum pernah sama sekali mendapat kesempatan ini.

Arhan baru merasakan dipanggil timnas saat Shin Tae-yong menggelar seleksi bagi para pemain U-19 yang akan diberangkatkan ke Thailand untuk mengikuti TC di sana. Sempat pulang ke kampung halaman karena harus balik latihan di PSIS Semarang, dia lantas masuk skuat senior.

Pekan lalu, manajemen PSIS mendapat surat pemanggilan Arhan beserta dua pemain lain, yakni Alfeandra Dewangga dan Septian David Maulana untuk berangkat ke TC Timnas senior di Jakarta, 13-23 Februari 2020.

Arhan dan Dewangga yang sama-sama masih berusia 19 tahun akhirnya berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan skuat asuhan Shin Tae-yong, namun Septian David tidak jadi karena kondisi fisiknya belum prima sepulang dari ibadah umroh.