Liga Indonesia

Gelar Babak Puncak Turnamen, Arema FC Terapkan Standar Keamanan Ganda

Sabtu, 15 Februari 2020 11:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Arema FC, Abdul Haris, bergegas dalam persiapan dengan menerapkan standar keamanan ganda untuk Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Arema FC, Abdul Haris, bergegas dalam persiapan dengan menerapkan standar keamanan ganda untuk Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Panpel Arema FC bergegas dalam persiapan dengan menerapkan standar keamanan ganda, pasca ditunjuk sebagai tuan rumah untuk menggelar babak puncak Turnamen Piala Gubernur Jatim tahun 2020.

Penunjukan itu sendiri diumumkan PSSI Asosiasi Provinsi Jawa Timur, setelah merampungkan Grup A di Madura. Dalam keputusannya, panitia turnamen PGJ itu menunjuk Stadion Kanjuruhan Malang sebagai venue untuk babak semifinal pada Senin (17/02/2020) dan babak final pada Kamis (20/02/2020) mendatang.

"Pada prinsipnya, kami selalu siap. Stadion Kanjuruhan sudah pengalaman menggelar babak final turnamen," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris menjawab pesan singkat Indosport, Jumat (14/02/2020) malam.

Pihaknya pun langsung menetapkan skala prioritas dalam persiapan. Yaitu dengan menerapkan standar keamanan terhadap tim maupun suporter secara ganda, seperti halnya dalam Super Big Match Liga 1.

Ketatnya metode keamanan itu tak lepas dari komposisi empat tim kontestan yang berlaga di semifinal, yang kerap terlibat dalam laga bertensi tinggi dalam persidangan di kompetisi.

"Kami segera koordinasi dengan pihak keamanan guna mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu setiap pertandingan nanti," sambung Abdul Haris.

Babak semifinal akan mempertemukan empat tim sebagai wakil terbaik dari masing-masing grup. Persebaya Surabaya menempati Juara Grup A disusul Madura United, yang akan bertemu wakil Grup B antara Arema FC dan Persija Jakarta.