Bola Internasional

PSS Sleman 'Ditinggal' Irfan Bachdim, Sang Pelatih Ungkap Rasa Bangga

Sabtu, 15 Februari 2020 10:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim bergabung bersama Timnas Indonesia senior yang sudah memulai latihan perdana di Stadion Madya, Jumat (14/02/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Irfan Bachdim bergabung bersama Timnas Indonesia senior yang sudah memulai latihan perdana di Stadion Madya, Jumat (14/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain anyar PSS Sleman, Irfan Bachdim mendapat panggilan Timnas Indonesia. Di sudah berada di Jakarta dan mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan mulai semalam.

Semenjak bergabung dengan tim Super Elang Jawa, Irfan memang belum sekalipun mengikuti latihan. Dia baru berkenalan dengan staf pelatih, pemain, dan official usai tim berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Rabu (12/02/20).

Pelatih PSS, Eduardo Perez senang dengan pemanggilan Irfan ke Timnas Indonesia. Menurutnya, pemanggilan itu bakal menjadi keuntungan sendiri bagi PSS kelak atau usai sang pemain kembali ke Bumi Sembada.

"Tentu saya senang ada pemain kami yang dipanggil Timnas Senior. Pemanggilan itu sangat menggembirakan bagi kami," kata Eduardo, Sabtu (15/02/20).

Pelatih asal Spanyol itu optimistis segala potensi yang ada dalam diri eks Venforet Kofu itu bakal berguna untuk PSS. Tak hanya skill dan performa, namun pengalaman dalam perjalanan karir Irfan di timnas.

"Saya yakin pengalamannya akan sangat banyak membantu pemain di PSS. Dia bisa menularkan ilmu untuk para pemain muda di sini," tambah dia.

Bersama PSS Sleman, Irfan Bachdim memperdalam skuat terutama di posisi penyerang. Selain fasih sebagai striker utama, Irfan juga mahir bermain di pos second striker maupun winger.