Bola Internasional

Claude Makelele, Eks Pemain Chelsea yang Berani Ancam Ronaldinho

Minggu, 16 Februari 2020 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© e Cup trophies (Photo by
Eks pemain Chelsea, Claude Makelele, pernah kesal bukan main dengan sosok Ronaldinho. Copyright: © e Cup trophies (Photo by
Eks pemain Chelsea, Claude Makelele, pernah kesal bukan main dengan sosok Ronaldinho.

INDOSPORT.COM – Ada kisah yang melibatkan dua bintang sepak bola dunia, yakni Ronaldinho dan salah satu gelandang yang pernah singgah di Liga Inggris bersama Chelsea, Claude Makelele.

Saking apiknya, nama Makelele sendiri sampai saat ini menjadi salah satu peran pemain di lapangan. Makelele Role adalah peran yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Gelandang kombatan ini pun berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris pertama sepanjang sejarah klub, diikuti trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris. Semua kesuksesan Makelele tersebut dia raih di bawah arahan Jose Mourinho.

Semua orang di dunia kebanyakan menyukai Claude Makelele karena permainan bagusnya. Akan tetapi, mungkin ada satu orang yang tidak terlalu menyukainya, yakni Ronaldinho.

Dialnsir dari laman Sportbible, kisah ini berawal dari Makelele yang saat itu bertemu Ronaldinho di gelaran Liga Champions yang mempertemukan Chelsea dan Barcelona.

Makelele saat itu kesal karena Ronaldinho terlalu banyak pamer skill dribel saat melewatinya. Emosi Makelele pun membuncah dan kabarnya ia sampai mendamprat Ronaldinho dengan ucapan frontal seperti ini.

"Saya ingin Anda menunjukkan etika dan sopan santun saat mendribel bola melewati saya. Karena jika Anda terus-terusan memperlihatkan trik ala Playstation itu di depan saya, saya janji akan mengirimmu ke rumah sakit sekarang juga."

Sesaat setelah Ronaldinho mendengar hal tersebut, dia lalu meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukan hal tersebut lagi.