Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Aston Villa vs Tottenham Hotspur: Dramatis!

Minggu, 16 Februari 2020 23:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@AVFCOfficial
Suasana pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Twitter.com/@AVFCOfficial
Suasana pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Aston Villa, di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 di Stadion Villa Park, pada Minggu (16/02/20) malam WIB.

Kedua tim harus puas dengan skor 2-2. Keunggulan dibuka lebih dahulu oleh tuan rumah, melalui gol bunuh diri, bek Tottenham yaitu Toby Alderweireld di menit ke-9.

Tertinggal satu gol, bukannya membuat permainan Spurs lebih baik justru malah masih tak terorganisir. Aston Villa mendominasi jalannya laga, dengan melancarkan sejumlah peluang.

Beberapa diantaranya adalah peluang dari Jack Grealish di menit ke-13. Tendangannya dari luar kotak penalti, masih belum menemusi sasaran.

Penampilan Spurs mulai membaik ketika waktu sudah memasuki menit ke-20. percobaan berbahaya dilakukan oleh Dele Alli. Sundulannya di depan gawang, membuat barisan belakang Aston Villa panik. Beruntung bola masih melenceng.

Tujuh menit berselang, Spurs akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Toby Alderweireld di menit ke-27. Ia menebus dosa di awal laga, hingga skor berubah jadi 1-1.

Jelang turun minum, gawang Aston Villa kehilangan konsentrasi. Mereka kembali kebobolan, melalui gol Son Heung-min menit ke-45+2. Spurs comeback jadi 1-2, hingga jeda.

Di babak kedua, jual beli serangan dilacarkan kedua tim. Pada menit ke-53, Aston Villa mengubah skor jadi 2-2. Kali ini melalui gol Bjorn Engels menit ke-53.

Di saat laga akan berakhir imbang, dewi fortuna berpihak ke Tottenham Hotspur pada menit-menit akhir babak kedua. Adalah Son Heung-min yang mencetak gol kemenangan The Lilywhites, pada menit ke-90+4. Skor berubah jadi 2-3.