Liga Inggris

Jelang Debut di Manchester United, Ighalo Dapat Suntikan Semangat dari Solskjaer

Minggu, 16 Februari 2020 19:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© premierleague
Ole Gunnar Solskjaer buka suara jelang debut Odion Ighalo di laga Liga Inggris Chelsea vs Manchester United. Copyright: © premierleague
Ole Gunnar Solskjaer buka suara jelang debut Odion Ighalo di laga Liga Inggris Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer percaya Odion Ighalo mampu memberikan dampak nyata ketika debut di laga kontra Chelsea di Liga Inggris, Selasa (18/02/20).

Penyerang yang diboyong jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2020 ini diprediksi akan masuk skuat Solskjaer untuk laga kontra Chelsea meskipun dirinya sama sekali belum mengikuti latihan bersama rekan-rekan satu timnya.

Ighalo dijauhkan dari pusat latihan Manchester United di Carrington sejak kedatangannya dari Shanghai Shenhua pada awal bulan Februari ini guna mengantisipasi potensi virus Corona. Ia juga tidak dibawa ke Spanyol untuk TC bersama skuat.

Walaupun Ighalo belum pernah bermain lagi sejak 6 Desember 2019 lalu, Solskjaer menyakini pemainnya itu mampu memberikan kejutan saat Manchester United melawat ke Stamford Bridge.

“Saya yakin Ighalo bisa tampil cemerlang. Dia adalah pemain yang bagus dan jangan lupakan fakta dirinya adalah pencetak gol terbanyak di Piala Afrika 2019 lalu,” ujar Solskjaer dikutip dari berita Manchester United laman Evening Standard.

Pelatih asal Norwegia tersebut juga menambahkan, kehadiran Odion Ighalo di Old Trafford bisa menjadi pelapis sepadan Marcus Rashford yang saat ini cedera. Solskjaer berharap eks penyerang Watford tersebut dapat membawa tren positifnya di Liga Super China ke Liga Inggris.

Dengan terbukanya kesempatan The Red Devils untuk tampil di Liga Champions musim depan, tak ada alasan bagi Odion Ighalo untuk tidak menampilkan performa gemilangnya seperti saat berseragam Timnas Nigeria atau saat di China.