Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Bisa Bikin Timnya dan Thailand Menderita

Minggu, 16 Februari 2020 20:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut media Vietnam bisa membuat pasukan Park Hang-seo dan Thailand menderita. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong disebut media Vietnam bisa membuat pasukan Park Hang-seo dan Thailand menderita.

INDOSPORT.COM - Kehadiran pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai juru taktik Timnas Indonesia senior membuat media Vietnam ketar-ketir.

Dilansir dari Bongda.com.vn, Shin Tae-yong disebut bisa membawa ancaman berbahaya bagi dua kandidat kuat yakni Vietnam dan Thailand, untuk lolos dari fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Tim Indonesia tersingkir tetapi bersekongkol untuk membuat penghalang jalan yang berbahaya, siap membuat lawan menangis," tulis Bongda.com.vn.

"Pelatih baru Indonesia Shin Tae-yong dengan penuh percaya diri mengobarkan semangat tim tuan rumah ketika berjanji untuk membuat Thailand dan Vietnam sengsara," tambahnya.

Meski Timnas Indonesia sudah dipastikan gugur, misi Shin Tae-yong adalah menghancurkan mimpi tiga tim lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga sisa yakni melawan Thailand, UEA, dan Vietnam di partai terakhir.

Demi menyapu bersih tiga laga sisa tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu mengumpulkan 30 pemain untuk mengikuti TC selama 10 hari. TC yang dimulai sejak Jumat (16/02/20) lalu terlihat diikuti oleh para pemain dengan penuh semangat.

Para suporter pastinya berharap Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mampu bangkit dari keterpurukan.

Di era Simon McMenemy, Timnas Indonesia benar-benar mengalami prestasi yang buruk hingga terjun ke peringkat 173 ranking FIFA.