Liga Indonesia

Nasir Siap Hadapi Tekanan Suporter di Semifinal Piala Gubernur Jatim

Minggu, 16 Februari 2020 18:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tekanan berat, menjelang Derby Jatim dalam laga semifinal Turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 tampaknya bakal dirasakan oleh salah satu pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Nasir.

Eks Arema FC itu mengaku sudah terbiasa dirasakan sebagai pemain sepak bola. Malahan dirinya sudah sedikit banyak bakal menduga hal ini.

"Kalau tekanan sudah biasa, saya sudah sering dapat tekanan tapi tidak saya hiraukan. Jadi saya tidak peduli dengan sorakan yang mereka lakukan kepada saya," beber pemain kelahiran Tuban itu.

Alih-alih memikirkan tekanan tersebut, Nasir saat ini lebih memilih untuk fokus mempersiapkan mental. "Harus lebih cuek lagi dari biasanya," lanjut Nasir.

Selebihnya pemain mungil Persebaya Surabaya itu sudah siap secara fisik untuk menghadapi mantan timnya itu. Apalagi cedera hamstring yang sempat dia alami sudah berangsur pulih.

"Tidak ada persiapan khusus. Sama seperti pertandingan-pertandingan yang lainnya," lanjut Nasir.

Sekedar untuk diketahui, Nasir merupakan pemain Persebaya yang belum pernah turun selama Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 berlangsung. Kemungkinan dia turun dalam semifinal PGJ 2020 besok bakal terbuka lebar.

Terlebih lagi stok bek kiri klub Liga 1, Persebaya Surabaya terbatas. Kemudian ditambah dengan kebiasaan Aji Santoso yang banyak mencoba pemain selama turnamen pra musim ini berlangsung.