Liga Spanyol

Pembuktian Sang Raja! Ini Detik-detik Messi Buat Lawannya Bertekuk Lutut di Atas Lapangan

Minggu, 16 Februari 2020 08:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi (kanan) saat membuat Mauro Arambarri bertekuk lutut di atas lapangan. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi (kanan) saat membuat Mauro Arambarri bertekuk lutut di atas lapangan.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi, membuktikan bahwa dirinya masih belum habis setelah ia membuat salah seorang pemain Getafe sampai bertekuk lutut tak kuasa menahan laju dari striker asal Argentina tersebut.

Lionel Messi saat ini memang sudah berusia 32 tahun. Akan tetapi, ternyata performanya di atas lapangan masih sangat mematikan bagi lawan. Tidak hanya terus menjadi mesin gol bagi Barcelona, tapi kelincahannya dalam menggiring bola selalu berhasil mengobrak-abrik pertahanan dan formasi lawan.

Hal ini kembali ia buktikan di pertandingan pekan ke-24 LaLiga Spanyol musim ini antara Barcelona vs Getafe di Camp Nou. Di laga yang berlangsung pada Sabtu, 15 Februari 2020 tersebut, Lionel Messi mampu memberi kontribusi berupa assist kepada Antoine Griezmann yang berbuah gol pada menit ke-33 babak pertama.

Namun sebelum itu, bintang Argentina tersebut telah membuat salah seorang pemain Getafe yang bernama Mauro Arambarri, benar-benar bertekuk lutut di hadapannya karena tak kuasa mengimbangi gocekan 'Sang Raja'. Momen ini diabadikan melalui unggahan akun Twitter barcauniversal.com.

Dalam video singkat tersebut, tampak Lionel Messi berlari ke satu arah. Arambarri pun mencoba menghadangnya dari depan. Namun, Messi seketika itu menghentikan laju bola yang membuat pemain lawan kehilangan keseimbangan dan berusaha bergerak ke arah kiri, mengikuti pergerakan Messi.

Namun, Messi ternyata tak benar-benar membawa bola tersebut ke arah kiri, melainkan langsung kembali ke arah sebelumnya. Arambarri yang kebingungan akhirnya salah tingkah dan benar-benar kehilangan keseimbangan sampai bertekuk lutut di atas lapangan. Ia pun hanya bisa melihat Messi yang terus melaju tak terbendung.

Ini adalah salah satu alasan kenapa Lionel Messi kerap mendapatkan label 'Sang Raja'. Karena, ia memang sangat merajai atau menguasai lapangan dengan gocekan lincahnya. Hanya karena pergerakan seorang Messi, pertahanan tim lawan sering kacau balau dan peluang bagi Barcelona untuk mencetak gol pun terbuka lebar.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Barcelona berhasil terus menempel ketat Real Madrid di posisi dua dengan torehan 52 poin, hasil dari 16 kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Sementara itu, Getafe masih tertahan di posisi tiga dengan 42 poin, hasil dari 12 kali menang, enam kali imbang, dan enam kali kalah di klasemen sementara kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol.