Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Tak Sesali Hasil Imbang Kontra Persija

Minggu, 16 Februari 2020 06:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@AremafcOfficial
Kushedya Hari Yudo (kiri) berduel dengan Otavio Dutra (kanan) dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20). Copyright: © Twitter/@AremafcOfficial
Kushedya Hari Yudo (kiri) berduel dengan Otavio Dutra (kanan) dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez, sama sekali tidak menyesali hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta, pada matchday ketiga Grup B Piala Gubernur Jatim, Sabtu (15/02/20) malam.

Sebaliknya, dia justru senang dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. Performa Jonathan Bauman dkk disebutnya sebagai bentuk progres positif dari persiapan tim menuju Kompetisi Liga 1 sejauh ini.

Meski di sisi lain, tim Singo Edan gagal mencapai klimaks dalam gelaran turnamen. Sebagai tuan rumah, mereka gagal memaksimalkan peluang untuk menjadi Juara Grup B, dengan 7 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 imbang.

"Saya cukup senang dengan permainan tim di malam ini. Tidak masalah hanya meraih hasil imbang," ujar Mario Gomez dalam konferensi pers di stadion Kanjuruhan Malang.

Performa anak asuhnya memang sangat menghibur bagi 29.474 penonton yang memadati Kanjuruhan. Terutama dengan perjuangan keras pemain dalam menyamakan skor setelah tertinggal lebih dulu oleh Persija sejak babak pertama.

"Yang membuat saya senang adalah proses menciptakan peluang. Meski banyak yang terbuang, katanya.

"Semangat juang pemain juga sangat saya apresiasi. Dari tertekan akibat tertinggal, hingga bisa menyamakan skor," sambung pelatih asal Argentina itu.

Riko Simanjuntak membawa Persija unggul terlebih dahulu sejak menit 21' lewat tembakan berkualitas ke sudut sempit gawang lawan. Namun, Arema terhindar dari kekalahan saat Johan Ahmad Farizi menyamakan skor dengan memaksimalkan kemelut pada menit 80'.