Liga Italia

Raja Penalti dan 3 Kelebihan Lazio yang Patut Inter Milan Waspadai

Minggu, 16 Februari 2020 19:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Rosi/Getty Images
Termasuk raja penalti, berikut tiga kelebihan Lazio yang patut diwaspadai Inter Milan jelang pertandingan pekan ke-24 Liga Italia musim 2019/20. Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Termasuk raja penalti, berikut tiga kelebihan Lazio yang patut diwaspadai Inter Milan jelang pertandingan pekan ke-24 Liga Italia musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Termasuk raja penalti, berikut tiga kelebihan Lazio yang wajib diwaspadai Inter jelang pertandingan pekan ke-24 Liga Italia musim 2019/20.

Inter Milan sendiri bakal menjalani laga berat untuk mempertahankan posisi puncak yang baru mereka ambil dari Juventus, dengan bertandang ke Stadio Olimpico markas dari Lazio pada Senin (17/2/20) dini hari WIB. 

Inter Milan dan Juventus saat ini memiliki koleksi poin yang sama, yakni 54 angka. Namun Nerazzurri berada di puncak klasemen Serie A Italia, karena unggul produktivitas gol.

Lazio yang bakal menjadi lawan Inter dini hari nanti, tengah membuntuti mereka dengan jarak satu poin. Sehingga Inter tidak boleh kalah dari Lazio, sebab jika mengalami kekalahan Biancocelesti bisa menggeser posisi puncak untuk sementara waktu sementara Inter Milan harus turun ke tempat ketiga.

Saking sengitnya partai big match nanti, pelatih Antonio Conte bahkan mengaku takjub dengan performa Lazio musim ini terlebih setelah mereka sukses meraih Piala Super Italia usai menaklukkan Juventus.

"Saya meyakini pertandingan kali ini akan memiliki level tinggi, kita bicara kenyataan terkait tim yang bisa menjuarai Coppa Italia, Piala Super Italia, dan nyaris juara Serie A Liga Italia," ujar Conte dilansir dari laman Calciomercato.

Tidak cuma mental juara, Inter Milan juga wajib mewaspadai beberapa kelebihan Lazio berikut, yang mana dalam beberapa pertandingan terakhir berhasil memberikan keuntungan buat si Elang Italia.

Lantas apa sajakah kelebihan tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga kelebihan Lazio yang wajib diwaspadai Inter jelang pertandingan pekan ke-24 Liga Italia dini hari nanti.

Lini Depan Menakutkan

Salah satu kunci kesuksesan Lazio mampu bertengger di tiga besar musim ini adalah berkat ketajaman lini depan, serta keagresivitasan para pemain tengah mereka dalam memberikan umpan dan menciptakan peluang.

Tercatat hingga pekan ke-23 musim ini, Lazio berhasil mencetak 53 gol dan menjadi tim paling produktif kedua di Liga Italia setelah Atalanta dengan koleksi 63 gol.

Para pemain depan Lazio sukses menjadi mesin gol musim ini, total para penyerang Biancocelesti telah menjebol 44 kali gawang lawan di semua kompetisi.

Moncernya Ciro Immobile

Tajamnya lini depan Lazio musim ini tidak lepas dari peran Ciro Immobile, yang sejauh ini berhasil menjadi top skor Liga Italia dengan torehan 25 gol, unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo di peringkat kedua.

Ketajaman Ciro Immobile sendiri memang sangat berbahaya, bahkan sejak bergabung bersama Lazio musim 16/17 lalu dirinya tidak pernah gagal mencetak 15 gol per musim.

Berkat naluri gol Ciro Immobile yang tajam itulah, Lazio berhasil meraih dua gelar Supercoppa Italiana dan satu trofi Coppa Italia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Raja Penalti

Di musim 2019/20, Lazio bisa dikatakan sebagai tim tercerdas atau mungkin paling beruntung lanatan memperoleh hadiah penalti terbanyak ketimbang tim-tim lain di Liga Italia.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika Lazio telah mendapat 13 penalti. Unggul jauh dari Inter Milan yang cuma memperoleh 7 penalti, atau Juventus dengan 8 penalti.

Dari 13 penalti yang Lazio dapatkan, tiga diantaranya sukses menghantarkan Biancocelesti terhindar dari kekalahan dan mampu mencuri poin. Fakta tersebut tentu wajib diwaspadai Inter, karena bisa jadi Lazio yang bakal tampil di kandang sendiri mencoba ambil keuntungan lewat titik putih.