Liga Europa

Targetkan Liga Europa, AC Milan Harus Waspadai Klub Tak Terduga Ini

Minggu, 16 Februari 2020 12:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, wajib mewaspadai klub ini jika ingin berhasil dalam meraih target utama mereka, yaitu Liga Europa 2020-2021.

Sampai pekan ke-23 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini, AC Milan memang masih saja kesulitan untuk bisa kembali bangkit. Padahal, beberapa pekan sebelumnya mereka terlihat mampu meraih beberapa kemenangan dengan formasi baru, yaitu 4-4-2.

Namun, pada dua laga terakhir, klub yang berjuluk Rossoneri itu malah gagal meraup tiga poin, dimana mereka mendapatkan hasil imbang, yaitu 1-1 lawan Hellas Verona di San Siro dan kalah 2-4 atas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Situasi ini membuat mereka masih tertahan di peringkat 10.

Meski demikian, perjuangan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan ternyata masih memiliki harapan, yaitu kualifikasi Liga Europa 2020-2021. Pasalnya, dengan torehan 32 poin yang mereka miliki saat ini, hasil dari sembilan kali menang, lima kali imbang, dan sembilan kali kalah, Milan hanya terpaut dua poin saja dari zona kualifikasi Liga Europa.

Zona tersebut berada di peringkat enam, yang mana saat ini dihuni oleh Hellas Verona dengan torehan 34 poin. Sehingga, jika Milan bisa terus mendapat kemenangan sementara Verona mendapatkan hasil yang kurang maksimal, bukan tidak mungkin rival sekota Inter Milan itu bakal mencapai posisi enam.

Meski di atas posisi Rossoneri masih ada Parma, Cagliari, dan Bologna, tapi melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, skuat asuhan Stefano Pioli itu justru harus mewaspadai performa dari klub yang ada di bawah posisi mereka, yaitu Napoli, arahan Gennaro Gattuso.

Sama seperti Milan, Napoli atau Gli Azzurri juga kesulitan untuk bisa bangkit di kancah domestik musim ini. Mereka pun kini menempati posisi 11 dengan torehan 30 poin, hasil dari delapan kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Dari lima laga terakhir, mereka juga hanya menang dua kali.

Meski demikian, Dries Mertens dan kawan-kawan sukses mengalahkan Inter Mlan di leg pertama semifinal Coppa Italia 2020 di Giuseppe Meazza pada Kamis, 13 Februari 2020. Ini menandakan bahwa Gli Azzurri sebenarnya masih memiliki potensi untuk memberikan perlawanan berat bagi tim-tim besar Serie A Liga Italia.

Dengan situasi ini, maka Napoli tetap merupakan saingan terberat AC Milan dalam perebutan posisi enam yang merupakan zona kualifikasi kompetisi sepak bola Liga Europa 2020/21. Tentu, akan sangat menarik untuk terus diikuti bagaimana perjuangan dua raksasa tersebut untuk mewujudkan target utama mereka.