Bola Internasional

Teco Punya Penilaian Soal Kekuatan Svay Rieng FC

Minggu, 16 Februari 2020 22:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai timnya perlu waspada penuh jelang laga kedua Piala AFC 2020 grup G di National Olympic Stadium, Selasa (25/2/20). Dari hasil analisis tim pelatih, tuan rumah Svay Rieng FC punya kualitas bagus.

Svay Rieng merupakan raja dari Liga Kamboja 2019. Dari 26 pertandingan, Svay Rieng sukses menang 20 kali, imbang lima kali dan hanya menelan sekali kekalahan. Yang mencengangkan, 88 gol bisa dihasilkan, dengan hanya kebobolan 20 kali.

Teco mengaku sudah melihat beberapa rekaman pertandingan Svay Rieng. Termasuk ketika mereka dilibas Ceres Negros 0-4 di Filipina. Dari pandangannya, Svay Rieng punya kekuatan merata.

"Mereka punya beberapa pemain berkualitas. Ada pemain asing bagus, lokal juga bagus, tapi saya tidak hafal namanya. Saya hafalkan nomor punggungnya," ucap pelatih Bali United, Teco usai latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Minggu (16/2/20) sore.

Teco sadar bukan pekerjaan mudah meraih poin di markas Svay Rieng. Musim lalu, dari 13 laga kandang di Liga Kamboja, Svay Rieng menang sepuluh kali dan imbang tiga kali. Rata-rata per laga kandang, Svay Rieng mencetak empat gol.

"Ya benar, mereka tim kuat saat di kandang, sering meraih kemenangan," tutur Teco.

Klub Liga 1, Bali United masih punya waktu sepekan untuk persiapan. Rencananya, skuat Serdadu Tridatu akan bertolak ke Kamboja pada Minggu (23/2/20) mendatang.